Monday, July 25, 2011

RSPO | Prinsip RSPO | Krteria RSPO | download RSPO

RSPO | Prinsip RSPO | Krteria RSPO | download RSPO Produksi minyak sawit berkelanjutan meliputi pengelolaan dan operasi yang legal, layak secara ekonomi, berwawasan lingkungan dan bermanfaat secara sosial. Ini dapat dicapai lewat penerapan serangkaian prinsip rspo dan kriteria rspo , dan panduan terkait.Kriteria rspo dan panduan rspo ini akan diterapkan untuk uji coba pelaksanaan yang akan

berlanjut sampai bulan Nopember 2007, dan akan ditinjau pada akhir periode tersebut. Pelaksanaan uji coba rspo tersebut ditujukan untuk uji coba prinsip rspo dan kriteria rspo di lapangan, dan karenanya memungkinkan adanya penyempurnaan pada panduan rspo tersebut.

Secara garis besar rspo terdiri dari delapan prinsip rspo, 39 kriteria rspo dan 131 indikator rspo

Pengembangan panduan yang lebih rinci untuk penerapan prinsip rspo dan kriteria rspo oleh petani merupakan salah satu aspek penting dari kegiatan sertifikasi rspo ini. Selama periode awal ini juga akan dikembangkan interpretasi nasional.

Dokumen panduan ini mendefinisikan indikator dan panduan bagi tiap kriteria rspo. Indikator rspo merupakan bukti obyektif tertentu yang harus ada untuk menunjukkan atau memverifikasi kesesuaian terhadap kriteria rspo . Panduan berisi informasi berguna untuk membantu pihak perkebunan/pabrik kelapa sawit dan auditor memahami apa

maksud kriteria-kriteria rspo tersebut  ini dalam tingkat pelaksanaannya, termasuk dalam kasus tertentu panduan khusus untuk interpretasi kriteria rspo nasional dan untuk penerapannya oleh petani.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...