Monday, July 4, 2011

KMP MUSTIKA II TERBAKAR DI PULAU SAPUDI


KMP mustika 2 terbakar

Sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) yang akan berangkat menuju Makasar mengalami kebakaran di 45 mil dari utara Pulau Sapudi, Sumenep atau 6 derajat 22 menit 9 detik selatan/11 derajat 35 menit 9 detik timur. KMP Mustika Kencana II itu membawa total penumpang 141 jiwa.

sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa. Seluruh penumpang, pengikut dan kru diperkirakan selamat. Saat ini mereka sedang dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget," kata Humas Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak, Marzuki, kepada wartawan di Syahbandar, Senin (4/7/2011).

Marzuki mengatakan kapal milik Dharma Lautan Utama itu terbakar pukul 06.00 WIB. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak kemarin pukul 10.35 WIB. Kapal itu membawa 86 penumpang, 33 pengikut dan 23 kru dan 35 kendaraan. Pengikut adalah orang-orang yang ikut dalam kapal seperti penghibur, pelayan dan cleaning service.

Dari informasi yang diterimanya, marzuki mengatakan seluruh jiwa sudah dievakuasi oleh 3 kapal yang berada di lokasi. Kapal itu adalah KM Dharma Kartika, Tug Boat Semar dan KM Pemudi. Para penumpang tersebut sedang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Kalianget.

Dari tayangan di metro tv menyebutkan bahwa belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut karena masih dalam penyelidikan dan masih fokus kepada penyelamatan korban

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...