Rabu, 20 Juli 2011

perempuan sering marah akibat kurang tidur

Tahukah anda bahwa Perempuan yang moody atau sedang mudah marah sering menerima komentar, "Ih, lagi PMS, ya?" Kini, penelitian baru menunjukkan, PMS alias pre-menstrual syndrom bukan satu-satunya penyebab orang mudah marah dan menyalahkan orang lain. Cari tahu penyebabnya, jangan-jangan ia kekurangan tidur semalam.

Ketika orang mengantuk, mereka cenderung akan berpikir mengapa suatu peristiwa terjadi di luar kehendaknya, dan menebak-nebak bagaimana situasi bisa menjadi lebih baik, begitu kesimpulan para peneliti dari University of Arkansas at Little Rock. Mereka juga akan menyalahkan orang lain, dan ingin membalas dendam, tergantung bagaimana situasinya mempengaruhi diri mereka.

Rasa terganggu, moody, dan mengeluh, adalah efek samping dari kurang tidur yang sudah diriset dengan baik. Namun inilah studi pertama yang mengeksplorasi bagaimana sebenarnya orang berpikir ketika mereka mengantuk, demikian menurut peneliti utama, David Mastin, yang juga profesor bidang psikologi di universitas tersebut.

"Kita harus menyadari bahwa kekurangan tidur itu membuat kita lemah," katanya. "Mengantuk menyebabkan orang mengalami kecelakaan, dan membuat penilaian yang buruk. Apakah Anda ingin supervisor Anda membuat penilaian tentang Anda ketika mereka sedang mengantuk?"

Mereka mungkin akan menyalahkan Anda mengapa penjualan bulan lalu menurun tajam. Karenanya, mereka akan berusaha membalas dendam, misalnya dengan tidak memberikan Anda kenaikan gaji.

Efek dari mengantuk juga bisa mempengaruhi hubungan Anda dan pasangan, atau bagaimana kita memperlakukan orang-orang di kantor.

“Kurang tidur bisa mempengaruhi koordinasi motorik kita, dan bisa sama berbahayanya dengan mengemudi dalam keadaan mabuk," jelas Mastin.

Oleh karenanya, ia ingin berfokus pada pengemudi truk, pilot, dan dokter, yang sedang mengantuk. Bayangkan apa yang terjadi bila mereka mengantuk saat bekerja. Anda tak mau dokter salah mendiagnosa penyakit Anda hanya gara-gara ia kurang tidur, kan?
Anda sedang membaca artikel berjudul perempuan sering marah akibat kurang tidur dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/07/perempuan-sering-marah-akibat-kurang.html , Jika suka dengan artikel perempuan sering marah akibat kurang tidur dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/07/perempuan-sering-marah-akibat-kurang.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...