Sabtu, 09 Juli 2011

Ketua PSSI Baru Johar Arifin Hussein

Setelah menunggu akhirnya PSSI memiliki ketua umu yang baru yaitu Djohar Arifin Husein. Djohar Arifin Husein terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015 setelah meraih 61 suara, mengalahkan Agusman Effendi yang menjadi pesaing tunggalnya. Agusman dalam pemilihan suara putaran kedua dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 9 Juli 2011, meraup 31 suara.

Dalam pemungutan suara ini, Komite Normaliasi pimpinan Agum Gumelar yang menyelenggarakan kongres menyatakan satu suara tidak sah. Lancarnya kongres ini sesuai dengan harapan Agum Gumelar sekaligus harapan masyarakat Indonesia. Dengan kesuksesan kali ini, bisa dipastikan Indonesia tidak akan mendapat sanksi pembekuan dari FIFA.

Kemenangan itu tak lepas dari aksi pendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro yang sepakat mengalihkan dukungan kepada pasangan calon ketua Djohar Arifin Husin dan wakil Ketua Farid Rahman.

"Keputusan bersama semalam (Jumat malam), kami sudah memutuskan mengusung Pak Djohar dan Farid sebagai pasangan Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI," kata Bob Hippy, salah seorang tim sukses Toisutta dan Arifin Panigoro, saat tiba di Hotel Sunan, Solo, Sabtu 9 Juli 2011 pagi.

Salah seorang yang termasuk dalam Kelompok 78, Saleh Ismail Mukadar, meminta agar Ketua Umum terpilih tidak menzalimi ISL ataupun Divisi Utama. "Karena Ketua Umum berasal dari LPI, jangan terus LPI di anakemaskan," ujarnya berpesan.

Dia meminta LPI dimasukkan dalam struktur PSSI. Opsi yang ditawarkan adalah adanya merger antara klub LPI dan ISL. Misalnya Medan Chiefs dengan PSMS Medan dan Batavia Union dengan Persitara Jakarta Utara. "Klub-klub ISL bisa hidup dan di sisi lain klub LPI bisa mendapat keuntungan ekonomi," kata Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olah Raga serta mantan Sekjen KONI itu.

Mantan pemain nasional yang kini maju sebagai calon anggota komite eksekutif PSSI periode mendatang itu, mengatakan Toisutta dan Arifin serta para pendukungnya telah bertemu di Yogyakarta seusai jamuan makan malam dengan Sri Sultan HB X di keraton Yogyakarta Hadiningrat, Jumat 8 Juli 2011 malam. Dalam pertemuan itu, semua sepakat memperjuangkan Djohar dan Farid. "Nanti saya diusung untuk menjadi Komite Eksekutif PSSI," kata Bob

Ketua Umum PSSI terpilih Djohar Arifin Husein menjamin kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) akan terus berlanjut. Menurutnya, ibarat anak yang sudah lahir, LPI tidak akan dibunuh. "Karena itu, kami akan besarkan dengan cara kami. Akan dimasukkan dalam rumah tangga kami," kata Djohar kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, 9 Juli 2011.



Bahkan LPI akan menjadi model pengelolaan bagi klub-klub Indonesian Super League (ISL). Misalnya klub ISL dijadikan Perseroan Terbatas agar tidak lagi menggunakan dana APBD. informasi ini diperoleh dari berbagai sumber yang ada.

Anda sedang membaca artikel berjudul Ketua PSSI Baru Johar Arifin Hussein dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/07/ketua-pssi-baru-johar-arifin-hussein.html , Jika suka dengan artikel Ketua PSSI Baru Johar Arifin Hussein dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/07/ketua-pssi-baru-johar-arifin-hussein.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...