Sunday, July 17, 2011

Gunung lokon terus meletus



Gunung Lokon Meletus Lagi, Tinggi Letusan Capai 3.500 Meter
Gunung Lokon measih meletus terbukti "Telah terjadi letusan Gunung Lokon 17 Juli 2011, pukul 10.34 Wita, tinggi letusan 3500 meter dari kawah," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) DR Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan singkatnya, Minggu (17/7/2011).Letusan gunung Lokon belum juga reda. Siang ini, letusan kembali terjadi. Tinggi letusannya mencapai 3.500 meter dari kawah gunung.

Atas aktivitas itu, BNPB telah berkoordinasi dengan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) dan Bandara Sam Ratulangi untuk memperhatikan keselamatan penerbangan.

Sementara itu, hari ini sebanyak 3.947 pengungsi bencana letusan Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara, akan direlokasi. Sebabnya, empat sekolah yang selama ini dijadikan tempat pengungsian mereka, akan memulai aktivitas belajar pada Senin (18/7/2011) besok.

Sedangkan pengungsi kelompok rentan (lansia, perempuan hamil, penderita cacat, balita) dan keluarganya akan direlokasi dalam satu titik lokasi di FIS Unima. Tercatat ada 991 orang pengungsi kelompok rentan. Hingga pagi ini jumlah pengungsi bertambah menjadi 5.205 orang

Empat sekolah yang sebelumnya ditempati 3.947 pengungsi itu adalah SMA Kristen Binous, SMA Kristen 1 dan 2, SMP 1 Tomohon, dan SD GMIM. Mereka akan direlokasi ke 23 titik pengungsian di Balai Pertemuam Umum (Balai Desa) dan Unima. 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...