Sunday, July 24, 2011

Jenis dan Manfaat Buah Durian

Durian tentu sangat tidak asing lagi bagi anda karena tanaman musiman yang satu ini begitu sangat nikmat apalagi kalau dinikmati pada malam hari dengan sidia. ada beberapa jenis duarian yang mudah ditemukan di Indonesia.


Indonesia yang kaya jenis durian unggul justru tidak ditemukan di pasar dan masyarakat lebih mengenal durian monthong asal Thailand. Jenis durian asal negeri gajah putih ini tidak hanya menempati pasar elit tetapi juga lapak kaki lima. Hal ini sangat memprihatinkan,katanya kepada Agro Indonesia, pekan lalu.

Diakui Sumeru, sebagai buah asal Asia Tenggara, plasma nutfah durian paling banyak di Indonesia. Universitas Brawijaya (UB) Malang yang tahun lalu mengembangkan Durian Research Center menyiapkan lahan seluas 4 hektar di desa Kasembon untuk pertanaman durian. Desa ini dipilih fakultas pertanian UB mengingat, desa ini memiliki plasma nutfah durian jingga, dagingnya berwarna jingga dan tebal, rasanya legit namun kesat.



01.Durian Bali
02.Durian Hijau
03.Durian Bandung
04.Durian Kuning
05.Durian Merah
06.Durian Besar
07.Durian China
08.Durian Keju
09.Durian Panjang
10.Durian Kecil
11.Durian Jingga

Asal daerah :Desa Pait, Kec Kasembon, Kab Malang, Jawa Timur,Warna batang : coklat,Bentuk batang :bulat (silindris),Letak percabangan perama : 2,1 m. Lingkar batang : 2 m Rasa daging buah : manis sedikit pahit (Legit). Tekstur daging buah : lembut

12. Durian Arab
13. Durian Cikrak
14. Durian Orri
15. Durian Bajul
16. Durian Sepanjang Musim
17. Durian Manalagi
18. Durian Sumber
19. Durian Cikrak
20. Durian Belimbing
21. Durian Kunir
22. Durian Gentaru

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...