Thursday, December 1, 2011

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh


Obat Jerawat alami trasisional paling ampuh. Tahu kah anda bahwa jerawat adalah pori-pori kulit yang tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Hingga tumbuh benjolan merah kecil-kecil di wajah atau benjolan besar-besar yang merata jika sudah sangat parah. Jerawat juga kadang tidak hanya timbul di wajah tapi juga bisa di bagian tubuh yang lain misal ; Kepala, perut, punggung, dada dll.

Penyebab jerawat pada umumnya karena wajah kotor kemudian stress, alergi, makan makanan yang mengandung lemak tinggi, bisa juga faktor keturunan, dan pubertas.

Jika anda tidak mengiginkan wajah manyun, rawat dan perhatikanlah wajah anda. Dibawah ini ada sedikit tips-tips sederhana tapi berguna untuk dipelajari dan dicoba. Tips Obat Jerawat  

Tips Cara Mencegah Jerawat tidak timbul :

Rutin membersihkan wajah
Salah satu penyebab jerawat karena kotoran yang menempel di wajah. Cucilah muka anda dengan foaming yang cocok atau membersihkan wajah menggunakan susu pembersih dan toner.

Minumlah 8 gelas air dalam satu hari
Mengkonsumsi air 8 gelas air dalam satu hari atau minum air yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat tidak berguna yang ada di tubuh, termasuk bakteri yang dapat menimbulkan jerawat dari dalam.

Gunakanlah masker alami pencegah jerawat
Dengan memakai masker alami seperti madu atau jeruk nipis. Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak yang menempel di wajah.

Kurangi penggunaan kosmetik yang berlebih
Gunakan saja kosmetik yang ringan untuk keseharian dan Pilihlah kosmetik yang berbahan dasar air dibanding kosmetik yang berbahan dasar minyak.

Jangan pencet jerawat
Usahakan untuk meghindari memencet jerawat yang tumbuh walau sekecil apapun, karena selain tangan yang tanpa disadari tidak steril akan menambah jumlah bakteri pada wajah berjerawat tetapi juga pada saat memencet jerawat lapisan yang ada di bawah kulit dapat menjadi rusak hingga menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain.

Berikut adalah Obat Jerawat alami Tradisional paling mujarab :

Obat jerawat dengan Daun sirih (Piper betle)

Daun sirih (Piper betle) mujarab untuk mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat sehingga dapat digunakan untuk mencuci wajah. Rebus saja daun sirih beberapa lembar hingga mendidih kemudian di basuhkan selagi suam-suam kuku.



Obat jerawat dengan Jeruk nipis (Citrus aurantium)
Jeruk nipis (Citrus aurantium) yang dioleskan pada wajah pada malam hari sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya, ini dapat menjadi solusi untuk mengobati jerawat.


Tumbukan Daun Jambu biji
Tumbukan Daun Jambu biji juga berfungsi mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah. Oleskan di wajah kemudian di diamkan beberapa menit. Sama seperti halnya penggunaan masker.







Obat jerawat dengan Buah Pepaya

Alternatif pertama adalah pepaya yang telah matang di lumat dan di campur dengan air sedikit saja hingga menjadi adonan kental bisa anda gunakan sebagai masker untuk mengobati dan membasmi jerawat. Kemudian alternatif kedua adalah gunakan sebagai masker tumbukan daunnya.




Obat jerawat dengan Buah tomat
Buah ini ampuh juga sebagai tips obat jerawat. Pilih buah tomat yang sudah masak di belah dua atau 3, kemudian langsung dipakai untuk menggosok wajah berjerawat anda. niscaya wajah akan kembali berseri.


Obat jerawat dengan uap daun teh.
Daun teh diseduh dengan air mendidih, dan dekatkan wajah hingga terkena uap daun the tersebut beberapa lama.






Obat jerawat dengan buah mengkudu
Buah mengkudu dihaluskan dan dibuat untuk masker wajah.

Selain itu obat jerawat tradisional juga bisa menggunakan temulawak yang digunakan sebagai masker, lidah buaya (aloe vera), mahkota dewa, kentang yang diiris tipis, tempelakan pada wajah dan pucuk daun jambu batu.



1 comment:

  1. maksih gan infonya ....
    berkunjung ke tempat ane gan ....
    disana banyak juga obat jerawat ...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...