Senin, 12 Desember 2011

Cara Mudah Mendownload Video Youtube Tanpa Software


Inilah Cara mudah mendownload video youtube.com tanpa software. Meski sudah banyak orang yang tahu cara mengunduh video dari YouTube dan file-file lainnya, namun menurut penelitian Google, ada sekitar enam juta pencarian setiap bulannya dengan kata kunci yang mencari tahu cara mengunduh file dokumen maupun video dari Youtube.
Kali ini Kompas Tekno ingin berbagi cara praktis yang bisa jadi solusi, baik melalui situs, software gratis ataupun add-on (alat bantu). Berikut ini tiga cara mengunduh video YouTube yang dapat Anda coba.

1. Keepvid.com
Anda cukup mengakses situs http://keepvid.com, lalu men-copy link video YouTube yang ingin diunduh, lalu "Paste" ke kotak URL yang tersedia di situs KeepVid. Klik tombol "Download", akan muncul pilihan tinggi rendahnya kualitas dan format video.
Salah satu syarat agar bisa mengunduh video dari Keepvid adalah perangkat Anda harus sudah ter-install aplikasi Java. Keepvid akan memberi petunjuk jika aplikasi Java belum ter-install di perangkat yang Anda gunakan.

2. JDownloader
Program ini merupakan aplikasi Download Manager gratis. Meski begitu, fitur-fitur JDownloader tidak kalah dengan aplikasi download manager lain yang berbayar. Aplikasi ini bisa dijalankan di sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.

JDownloader memungkinkan Anda untuk mengunduh secara bersamaan sehingga tidak menyita waktu. Apabila hendak mengunduh file yang terkompresi dengan ekstension RAR atau ZIP maka setelah selesai mengunduh, secara otomatis JDownloader akan mengekstraknya. Uniknya, JDownloader tidak menyediakan bahasa Indonesia tetapi ada versi dengan bahasa Jawa.

Jika ingin mengunduh video, salin link yang ingin diunduh. Masuk ke menu "Linkgrabber" lalu pilih "Add URL", maka akan muncul kolom. "Paste" link video ke kolom tersebut. Seperti Keepvid, JDownloader juga memberi kesempatan Anda untuk memilih kualitas dan format video. Klik kanan lalu pilih "Continue with selected link", secara otomatis link pilihan Anda itu akan terunduh dan statusnya bisa dilihat di menu "Download".

3. DownThemAll!
Jika menggunakan browser Mozilla Firefox, Anda akan banyak menjumpai add-on atau tools bantu unduh YouTube, seperti DownThemAll! ini dengan mengakses http://addons.mozilla.org.
Tidak seperti Keepvid dan JDownloader, DownThemAll! hanya digunakan untuk mengunduh file gambar, MP3, dokumen, html, atau jenis file lainnya hanya dengan beberapa klik.

Anda bisa mengunduh begitu banyak link dalam satu halaman sekaligus. Masuklah ke menu "Tools" pada browser Firefox Anda, klik "DownThemAll! Tools".

Kemudian, pilih "DownThemAll!". Semua file yang bisa diunduh akan muncul, cukup memilih jenis file apa saja yang ingin diunduh. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menyimpan file-file yang diunduh itu ke dalam satu folder.
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah Mendownload Video Youtube Tanpa Software dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/12/cara-mudah-mendownload-video-youtube.html , Jika suka dengan artikel Cara Mudah Mendownload Video Youtube Tanpa Software dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/12/cara-mudah-mendownload-video-youtube.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

1 komentar :

ipul pratama mengatakan...

kalo download video dari youtube k hp gimana gan?

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...