Sabtu, 17 Desember 2011

Hati - Hati Malware Smartphone Meningkat


Hati - Hati Malware smartphone meningkat. Meningkatnya penggunaan smartphone dan tablet membuat para penjahat dunia maya mengalihkan target serangan. Banyak resiko yang dihadapi seperti malware mobile dan kehilangan data.Menurut Gartner, perusahan riset di bidang TI, penjualan smartphone akan melibihi 461 juta pada akhir tahun. Jumlah tersebut diprediksi melebihi pengiriman PC. Bahkan penjualan smartphoen dan tablet jika digabungkan angkanya 44% lebih besar dibanding pasar PC pada 2011.
Ledakan jumlah pengguna ini menarik perhatian penjahat dunia maya. Dan hasilnya terdapat pertumbuhan signifikan dari jumlah malware ponsel. Mulai dari malware yang hanya ingin mempermalukan penggunanya, malware yang sudah bersifat kriminal, yakni memanipulasi tagihan tarif premium, hingga malware yang mencuri informasi.
"Kecenderungannya data-data yang dicuri kemudian dijual di komunitas bawah tanah," ujar Raymond Goh, Director System Engineering Asia South Region Symantec, kemarin (15/12/2011) di Grand Indonesia, Jakarta.

Oleh Symantec, tahun 2011 dinilai sebagai tahun pertama kalinya malware ponsel dianggap sebagai ancaman bukan hanya bagi konsumer tapi juga perusahaan.

Anda sebaiknya mengupdate terus anti virus pada smartphone anda untuk menghindari serangan malware tersebut.

Demikian informasi tentang malware smartphone meningkat.

Anda sedang membaca artikel berjudul Hati - Hati Malware Smartphone Meningkat dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/12/hati-hati-malware-smartphone-meningkat.html , Jika suka dengan artikel Hati - Hati Malware Smartphone Meningkat dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/12/hati-hati-malware-smartphone-meningkat.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...