Senin, 08 Oktober 2012

Profil dan Biodata Novel Baswedan


Profil dan Biodata Novel Baswedan Penyidik KPK. Adalah Novel Baswedan Penyidik KPK asal Polri yang menyelidiki dugaan kasus Korupsi pengadaan Simulator SIM di Mabes Polri tersebut.  Novel Baswedan adalah mantan anggota Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kompol) yang menolak untuk ditarik kembali ke Polisi setelah ditetapkan menjadi pegawai KPK.

Novel Baswedan sudah mengabdi di KPK hampir 6 tahun, ia dikenal sebagai seorang yang pintar dan jenius, oleh karena itu banyak kasus-kasus besar diselidikinya.  Novel juga merupakan salah satu penyidik penting di KPK.  Kepribadian yaitu tegas dan low profil yang membuat banyak di segani oleh anak buahnya.    Tidak heran pangkatnya terus naik hingga Komisaris Besar Polisi.  

Novel Baswedan adalah sepupu dari Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Ia adalah pribadi yang sangat menyayangi sang ibu, hal itu terbukti ketika pada Jumat 5 Oktober 2012 sejumlah polisi mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi hendak menangkapnya, Novel mengabari sang kakak Taufik Baswedan lewat telepon. "Dia bilang, ''Tolong jaga Ibu," kata  Taufik.

Nama Novel Baswedan semakin meroket ketika dirinya yang mantan anggota Polri justru menjadi bagian tim penyidik kasus korupsi yang membelit Kepolisian.  Hal ini membuat Polri melakukan tindakan menarik 20 Penyidiknya di KPK.  Dari 20 orang penyidik Polri ternyata ada 5 penyidik yang menolak untuk kembali ke kepolisian dan meminta alih status menjadi pegawai KPK, salah satunya adalah Novel Baswedan.

Penolakan yang dilakukan  Novel Baswedan untuk kembali ke Polri tak ayal membuat institusi penegak hukum ini mencari-cari kesalahan yang pernah dilakukan Novel semasa menjabat di Polri. Salah satunya adalah dugaan tindak pidana menembak pencuri sarang burung walet di Bengkulu 8 tahun yang lalu tepatnya tahun 2004. Saat itu Novel Baswedan menjabat sebagai Kasatserse Polda Bengkulu periode 1999–2005.
Anda sedang membaca artikel berjudul Profil dan Biodata Novel Baswedan dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/10/profil-dan-biodata-novel-baswedan.html , Jika suka dengan artikel Profil dan Biodata Novel Baswedan dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/10/profil-dan-biodata-novel-baswedan.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...