Sunday, October 28, 2012

Profil dan Biodata Desi Master Chef Indonesia


Profil dan Biodata Desi Master Chef Indonesia Kedua. Desi merupakan juara master indonesia yang kedua yang grand finalnya dilaksanakan pada 28 Oktober 2012. Siapakah Desi sang pemenang tersebut berikut adalah profil dari Desi master chef indonesia ke 2 tersebut. Desi Lahir di sungailiat, Bangka, 7 Desember 1973, Desi Master Chef adalah anak bungsu dari 4 bersaudara. Lahir di “kampung” yang minim fasilitas, sejak kecil Desi Master Chef sering main masak-masakan. Memotong daun-daun an menjadi “sayuran” dan pasir untuk nasinya. Ya inilah mainan ala anak kampung yang membawa Desi Master Chef ke gallery MasterChef. 

Biodata Desi master chef Indonesia :

  • Nama lengkap : Desi Trisnawati
  • Tanggal Lahir : December 7, 1973
  • Tempat Lahir : Sungailiat, Bangka
  • Pendidikan  SD dan SMP Harapan, Sungailiat, Bangka. SMAN 1, Sungailiat, Bangka. Curtin University, Perth, Australia.
  • Hobby: Cooking, Singing, Dancing, Travelling.
  • Makanan Favorit : Ayam Rebus Bangka Saos Kecap dan Kencur, ikan goreng asam jawa, cah kangkung, lalapan, sambal dabu2 dan makanan berkuah seperti sop buntut, bakso malang, soto mie, tekwan, ikan tim ala Bangka, dan bubur manado.

Foto Desi master chef Indonesia

Karena Desi Master Chef suka makan, Desi Master Chef sering ikut Almarhumah Mama ke pasar traditional. Dengan sabar Desi Master Chef melihat mama memilih ikan segar, sementara Desi Master Chef mencoba mengorek ngorek siput gung-gung yang ada di sebelahnya. Jajanan pasar, mie ikan biasanya menjadi incaran Desi Master Chef. Mama Desi Master Chef dengan sabar menunggu sang anak makan dengan lahapnya. Selama Di Bangka, makan pagi, siang dan malam selalu disiapkan mama, dari sini asal muasal Desi Master Chef mengerti pentingnya makan bersama buat keluarga. Mama Desi Master Chef selalu mengupas udang dan kepiting buat kami anak-anaknya, tanpa perduli apakah ia akan makan atau tidak. Kasih Desi Master Chefng seorang mama itu luar biasa. Kasih yang berkorban. Dari semua kenangan masa kecil, kenangan di meja makanlah yang paling berbekas buat Desi Master Chef.

Ketika kecil, tempat liburan Desi Master Chef hanya sekitar pantai dan kebun. Desi Master Chef suka memanjat pohon buah-buahan. Duduk di dahannya sambil makan rambutan, sambil menikmati desiran angin. Memetik cabe rawit, terong, tomat hahaha.. kenangan indah. Mandi di sungai hal yang umum buat Desi Master Chef. Atau Desi Master Chef akan pergi ke bagan untuk menangkap ikan dan cumi-cumi. Seruu bangeeettt! Tak jarang baju Desi Master Chef menjadi kotor ketika cumi yang diangkat dari jaring seringkali menyemprotkan tintanya. Menangkap ikan, cumi, udang bahkan kepiting, sudah jadi hal yang biasa buat Desi Master Chef “si anak kampung”.

Desi Master Chef tinggal di Bangka sampai Desi Master Chef tamat SMA. Di sekolah, Desi Master Chef hanya pelajar rata-rata! Jurusan Sosial adalah pilihan Desi Master Chef; jurusan yang paling aman buat calon wiraswasta. Pelajaran yang paling Desi Master Chef suka hanya bahasa Inggris. Setamat SMA, Desi Master Chef berangkat ke Jakarta, tinggal selama ½ tahun di rumah kontrakan kakak di kelapa gading, dan akhirnya Desi Master Chef berangkat SENDIRI ke Perth, Australia. Belajar dari awal lagi, mulai dari English course, short course, dan kuliah. Selesai kuliah Desi Master Chef masih tinggal 1 tahun lagi di perth, bekerja part time di Indonesia family church yang membiayai Desi Master Chef kursus singkat. Selama di sana, Desi Master Chef pernah bekerja sebagai pelayan restaurant dan tukang kebun.

Belom selesai kursus tambahan Desi Master Chef, lalu Desi Master Chef mendapat kabar Mama Desi Master Chef mengidap kanker getah bening stadium 3. Dalam keadaan sakit, Mama masih memaksakan datang ke graduation Desi Master Chef. Mengumpulkan sebagian uang Desi Master Chef, Desi Master Chef menyewa mobil limousine untuk menjemput Mama, Papa dan kakak Desi Master Chef. SURPRISE!! Mama Desi Master Chef hanya terdiam dan menahan airmatanya. Dengan kondisi rambut yang rontok, mama harus memaki wig, dan berjalan yang tertatih karena bekas operasi yang menganga di pangkal pahanya. Ia duduk melihat anak bungsunya di wisuda. Beberapa bulan setelah itu, pada October 1998, akhirnya Desi Master Chef memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Pada Maret 1999, inspirasi Desi Master Chef, Mama meninggalkan Desi Master Chef untuk selama-lamanya. Sangat kehilangan figure wanita yang kuat dan sangat melayani keluarganya. Desi Master Chef sangat bersyukur Tuhan memberikan Desi Master Chef kesempatan untuk dilahirkan oleh mama yang luar biasa.

Tapi dari sekian banyak yang Desi Master Chef bisa lakukan, MEMASAK adalah passion Desi Master Chef yang tertinggi. Di rumah, Desi Master Chef suka sekali menyajikan (plating) masakan Desi Master Chef dengan indah dan berseni. Desi Master Chef seringkali menolak makan masakan yang berantakan. Se idealis itulah Desi Master Chef ketika berurusan dengan masakan. Mata juga harus makan, bukan hanya lidah. IT’S AN ART!!

Karena Desi Master Chef suka makan, beberapa makanan kesukaan Desi Master Chef adalah : Ayam kampung rebus dengan saos kecap n kencur ala Bangka, Sop buntut, bakso malang, ikan goreng asam jawa, soto mie, tekwan, ikan tim ala Bangka, lalapan, cah kangkung , sambal dabu2, bubur manado. Intinya Desi Master Chef lebih suka makanan berkuah daripada gorengan.

Demikian informasi tentang profil dan biodata Desi juara master chef Indonesia ke dua tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...