Wednesday, October 17, 2012

Harga CPO Roterdam Hari Ini

Harga CPO Roterdam Hari Ini. Dalam blog konusltasisawit saat ini anda dapat melihat harga CPO di pasar roterdam karena telah di pasang widget di sebelah kanan dengan judul harga CPO. Widget ini akan menampilkan harga cpo di pasar secara online. Harga rata-rata minyak sawit mentah (CPO) di Bursa Rotterdam, Belanda, diperkirakan berkisar 1.050 dolar AS per ton (Cost Insurance and Freight/CIF) pada 2012. "Memang ada kemungkinan bisa naik sampai 1.200-an dolar AS per ton, tapi seperti biasa akan turun pada Mei dan Juni jadi rata-ratanya tetap 1.050 dolar AS per ton," kata Wakil Ketua Dewan Kelapa Sawit Indonesia Derom Bangun dalam seminar tentang prediksi harga komoditas di Jakarta, Kamis. 
Angka prediksi tersebut lebih rendah dibanding harga rata-rata CPO di Rotterdam yang selama Januari-Agustus 2011, menurut Derom, sebesar 1.170 dolar AS per ton. 

"Dan mungkin itu akan bertahan sampai akhir tahun," kata dia. Derom mengatakan, prediksi harga itu merupakan hasil prakiraan dini yang bisa terkoreksi oleh perkembangan ekonomi global dan kondisi iklim tahun depan. 

Namun dia menjelaskan pula bahwa tahun depan selisih antara pasokan dan permintaan akan tipis sehingga harga masih bisa bertahan tinggi meski terjadi perlambatan ekonomi di pasar utama AS dan Eropa. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...