Kamis, 06 Oktober 2011

Tips Mengelola Pekerjaan Rumah Tangga

Tips Mengelola Tugas Rumah. Mengatur tugas rumah dan pekerjaan kantor bukanlah satu hal yang mudah. Banyak wanita karir yang tidak sengaja melalaikan pekerjaan rumah karena minimnya waktu hingga sering menjadi kendala dalam mengurus rumah tangga. 

Selain kendala waktu ada beberapa faktor yang menyebabkan kelalaian mengurus rumah antara lain : 
 - Kelelahan Fisik 
Kelelahan fisik barang tentu sangat berpengaruh terhadap performa seorang ibu dalam mengurus rumah, jika tidak pandai membagi waktu maka sang ibu akan cepat lelah dan fisiknya mudah sakit. 
- Kelelahan Psikologis 
Kelelahan fisik sangat mempengaruhi kerja otak sehingga bisa menimbulkan kelelahan psikologis. 

Perlu diperhatikan beberapa hal agar seorang ibu bisa sukses dalam mengelolah tugas rumah dan bekerja secara efisien setelah pulang dari kantor atau pekerjaan. Adapun tips mengelola tugas rumah adalah sebagai sebagai berikut : 

1. Rencana Keputusan untuk membuat sebuah bisnis rumahan
sebuah bisnis rumahan  tentu harus dibicarakan dengan suami agar suami bisa mengerti dan membantu usaha tersebut saat diperlukan. Tentukan jenis usaha rumahan apa yang tidak terlalu menyita waktu keluarga, dan bisa ditangani oleh orang lain bila suatu saat istri tidak dirumah. Pentingnya merencanakan usaha berdua bertujuan agar satu sama lain dapat saling membantu. Sehingga keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. 

2. Pengaturan Waktu Secara Kontinuitas 
Aturlah waktu sedemikian rupa agar kegiatan baru anda tersebut tidak menganggu kewajiban anda sebagai istri dan ibu. Jangan menunda-nunda pekerjaan hingga anda lelah. Aturlah kegiatan anda dimulai dari bangun tidur. Kerjakan secara bertahap, rutin dan bersifat kontinuitas. Misalnya, Pagi hari : Membuat sarapan, masak, dan lain-lainnya baru setelah itu jalankan kegiatan baru anda. Usahakan sebisa mungkin untuk patuh terhadap jadwal yang anda buat karena bekerja secara bertahap akan lebih baik hasilnya daripada menyelesaikan dalam satu waktu. Selain menjaga kondisi difisik juga menghindari stress. 

3. Pemilihan Alat Bantu Gantilah benda manual dengan benda otomatis 
Benda otomatis  bisa mempercepat pekerjaan. Misalnya benda tidak bergerak misalnya pengantian mesin atau pengadaan baby sister untuk benda bergerak.

Kata kunci  :
tugas, tugaas rumah, tugas kantor, mengerjakan tugas rumah, mengerjakan tugas rumah di kantor, tips mengerjakan tugas rumah, tips megerjakan pekerjaan rumah, tips mengerjakan pekerjaan kantor di rumah, tips mengerjakan pekerjaan rumah, tips anak mengerjakan pekerjaan rumah, cara anak mengerjakan pekerjaan rumah, wanita mengerjakan pekerjaan rumah, perempuan mengerjakan pekerjaan rumah, mengerjakan pekerjaan rumah terbaru, cara baru mengerjakan pekerjaan rumah, cara tepat mengerjakan pekerjaan rumah, mengelola pekerjaan rumah, mengelola pekerjaan rumah tangga, info mengerjakan pekerjaan rumah tangga, cara terbaik mengelola pekerjaan rumah tangga, pekerjaan rumah tangga, mengelola rumah, mengelola rumah tangga, cara mengelola rumah tangga, trik mengelola rumah tangga

Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Mengelola Pekerjaan Rumah Tangga dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/tips-mengelola-pekerjaan-rumah-tangga.html , Jika suka dengan artikel Tips Mengelola Pekerjaan Rumah Tangga dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/tips-mengelola-pekerjaan-rumah-tangga.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...