Sabtu, 01 Oktober 2011

Kista Pada Ovarium Jangan Dianggap Sepele

Kista Pada Ovarium Jangan Dianggap Sepele. Kista adalah otot atau daging yang membesar pada dinding rahim atau yang biasa disebut sebagai ovarium. Kista dapat tumbuh pada dinding luar rahim atau dinding dalam rahim. Besar dan kecilnya kista tergantung dari pembentukan hormon di dalam tubuh.

Berikut ini adalah gambar kista pada ovarium
Pembentukan hormon yang menyimpang sehingga mengakibatkan timbulnya kista disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Banyak wanita yang tidak memahami arti, asal dan bahaya kista tersebut karena masih minimnya pengetahuan dan wawasan yang diperolehnya.

Meskipun berukuran kecil, kista haruslah dihilangkan dari tubuh wanita karena mempunyai beberapa dampak serius di kemudian hari. Setiap wanita harus waspada terhadap bahaya kista yang tumbuh pada rahim karena penyembuhan yang terlambat akan mengakibatkan pembengkakan pada rahim dan yang paling parah adalah dapat menyebabkan mandulnya seorang wanita.

Apakah gejala munculnya kista pada rahim? Kista mempunyai beberapa gejala, yakni tumbuhnya benjolan pada perut, rasa nyeri pada saat menstruasi atau datang bulan atau bahkan timbulnya rasa nyeri yang berkelanjutan. Untuk mengetahui gejala kista secara pasti, lakukan konsultasi kista pada dokter spesialis kandungan.

Bagaimanakah cara menghilangkan kista dari dalam tubuh? Kista yang berukuran kecil dapat dihilangkan tanpa melalui operasi, yakni dengan melakukan diet sehat dan pola makan teratur, minum obat dokter dan menghindari stres. Beberapa kista yang besar memang harus diangkat melalui operasi.

Jenis operasi pengangkatan kista juga terdiri dari dua macam, yakni dengan membedah perut saja untuk kista yang tumbuh di luar dinding rahim dan dengan cara membedah perut dan rahim, apabila kista tumbuh di dalam rahim. Tumbuhnya kista ovarium yang paling berbahaya adalah pada wanita hamil. Beberapa wanita baru menyadari bahwa dirinya memiliki kista dan sedang hamil.

Wanita yang hamil dan memiliki kista sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada dua atau tiga dokter spesialis sebelum melakukan operasi atau tindakan yang lebih lanjut. Kista bersifat parasit dan dapat mengambil nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi.

Pengangkatan kista dapat dilakukan melalui operasi kecil atau melalui operasi cesar bersamaan dengan kelahiran bayi.

Semoga Tips diatas Bermanfaat untuk Anda

Kata Pencarian Terkait Kista Pada Ovarium Jangan Dianggap Sepele :
Kista Pada Ovarium, kista, kista ovarium, kista Jangan Dianggap Sepele, Kista Pada Ovarium Jangan Dianggap Sepele, obat kista ovarium, pencegahan kista ovarium, tips pencegahan kista ovarium, jenis - jenis kista, jenis kista ovarium, pengobatan kista ovarium, gejala kista ovarium, penyebab kista ovarium, operasi kista ovarium, pencegahan kista ovarium, gejala kista ovarium, akibat kista ovarium, gambar kista ovarium, tips untuk mengetahui gejala kista, obat kista ovarium, etiologi kista ovarium, dokter mldi kista ovarium, askep kista ovarium, makalah kista ovarium, laporan pendahuluan kista ovarium, video kista ovarium, foto kista ovarium, obat alami kista ovarium, obat herbal kista ovarium, obat tradisional kista ovarium, efek negatif kista ovarium, resep obat pencegahan kista ovarium
Anda sedang membaca artikel berjudul Kista Pada Ovarium Jangan Dianggap Sepele dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/kista-pada-ovarium-jangan-dianggap.html , Jika suka dengan artikel Kista Pada Ovarium Jangan Dianggap Sepele dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/kista-pada-ovarium-jangan-dianggap.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...