Kamis, 06 Oktober 2011

Tablet India Murah Hanya $35


Pemerintah Negara India bangga dapat memproduksi sebuah tablet murah yang diklaim akan biaya hanya $ 35 atau sekitar Rp. 300.000, pertanyaan bagaimana perangkat ini di buat dan kapan Indonesia dapat mengikutinya. Dengan track record India ini, pasti banyak produsen yang akan kewalahan jika produk tersebut dipasarkan keluar dari India.
Mungkin Pemerintah India dan warga negaranya harus menerimanya sebagai suatu bentuk sanjungan bahwa media memutuskan untuk tidak mencemooh perangkat itu sendiri melainkan dapat berjalan ke pasar tablet. Dari segi bentuk ada sedikit perdebatan tentang produk tablet India tersebut. Sebuah tablet layar sentuh pada dasarnya dirancang untuk jutaan anak-anak pada harga yang akan membuat para pengguna apple  Ipad menjadi cemburu.

Masalahnya adalah, tidak hanya pemerintah India gagal untuk memberikan tanggal rilis tetapi masih mencari sebuah perusahaan untuk membangun perangkat. Kemudian datang berita bahwa sementara manusia sumber daya India pengembangan Menteri Kapil Sibal mengatakan, "Motherboard, chip, pengolahan, konektivitas, semuanya secara kumulatif biaya sekitar $ 35, termasuk memori, layar, semuanya," bill of material berakhir di $ 47. Angka bahkan tidak termasuk logistik dan tenaga kerja.

Terlebih lagi, pernyataan muluk Sibal bahwa perangkat ini "adalah jawaban kami tentang komputer MIT $ 100". Mengingat isu Nicholas Negroponte telah mendapatkan visi dari tanah, itu adalah kesalahan besar untuk berpikir bahwa bahkan pemerintah India akan memiliki perjalanan mudah untuk mewujudkan impiannya membuat komputer dengan  biaya yang efektif untuk semua.

Untuk Negroponte mungkin saja banyak orang yang bermimpi memiliki 'komputer seharga $ 100', tetapi kenyataannya agak berbeda. Dia adalah pria yang mulai legendaris di MIT Media Lab, membantu membentuk majalah teknologi Wired dan bahkan diinvestasikan di beberapa start-up termasuk Skype dan Survei Zagat. Negroponte telah cukup terkenal, tapi laptop XOPC produk mereka gagal, karena masalah yang sama yang tampaknya 

Ketika laptop satu per anak (OLPC) program dimulai, Negroponte menyatakan bahwa untuk proyek yang sedang bekerja, itu diperlukan pemanfaatan skala ekonomi yang besar. Berkat Intel railroading XOPC dengan melepaskan produk Classmate, pesanan satuan pernah benar-benar terwujud dan harga mengalami stagnasi. 
Tablet India, bagaimanapun

Banyak kritik yang ditujukan pada pemerintah India merupakan bukti keinginan untuk memiliki komputer biaya rendah yang benar-benar dapat mempengaruhi kehidupan jutaan. Satu harapan bahwa India dapat mempromosikan produk terbaik mereka.

Kita berharap Indonesia juga nantinya dapat memproduksi tehnologi dalam negeri dengan harga yang murah sehingga semua pelajar di Indonesia memiliki kesempatan besar untuk mengasah kemampuan di bidang tersebut
Anda sedang membaca artikel berjudul Tablet India Murah Hanya $35 dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/tablet-india-murah-hanya-35.html , Jika suka dengan artikel Tablet India Murah Hanya $35 dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/tablet-india-murah-hanya-35.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...