Selasa, 18 Oktober 2011

Pengumuman Hasil reshuffel Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Foto dan Video Pengumumam Hasil Reshuffel Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah resmi mengumumkan perombakan kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (KIB II) Selasa (18/10/2011) di Istana Merdeka. Dikatakannya reshuffle ini bukanlah sebuah rencana bangun tidur, tapi lebih didasarkan pada sejumlah pertimbangan.
Menteri Menteri KIB

“Proses reshuffle ini berjalan sistemik dan akuntabel dan kami pun memperhatikan sejumlah pertimbangan bukan RBT, Rencana Bangun Tidur,” kata SBY di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2011).

SBY mengatakan, reshuffle ini dilakukan setelah dia dibantu oleh waklil presiden bekerja selama satu minggu. Bersama Wakil Presiden, dia mengolah, mempertimbangkan berbagai faktor dan mengambil keputusan dan ketetapan berkaitan penetapan KIB II.

Dikatakannya tujuan dari penataan kabinet ini tiada lain untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas kabinet sekaligus untuk menyukseskan sasaran pembangunan tiga tahun mendatang tiga tahun mendatang yang kompleks.

SBY menambahkan, dasar pertimbangan melaksanakan reshuffle di antaranya faktor integritas, faktor the right man in the right place, keperluan organisasi, dalam hal ini kabinet dan masukan serta aspirasi masyarakat luas pada kurun waktu satu tahun terakhir. “Faktor lainnya adalah faktor persatuan dalam kemajemukan. Tentu tanpa meninggalkan integritas calon menteri,” katanya.

Selain itu SBY mengatakan, meskipun ada dorongan dan tekanan kepada dia untuk setiap tahun melaksanakan reshuffle tapi, kata SBY, itu tidak tepat. “Karena saya pikir ini akan mengganggu kontinuitas dari kabinet yang saya pimpin,” katanya.

Sebab itu, kata SBY inilah waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle paruh waktu. “Setelah kabinet bekerja selama satu tahun maka saya evaluasi dan yang saya lakukan agar tugas kami tiga tahun mendatang dapat lebih baik lagi,” ujarnya.
SBY menambahkan kalau terkait partai koalisi maka SBY mengadakan konsultasi jajaran pimpinan partai koalisi. “Kalau penilaian kesehatan, hasil pemeriksaanlah yang menjadi rujukan,” katanya. Pada kesempatan yang sama, wakil menteri bukan anggota kabinet. “Fasilitasnya pun tidak sama dengan fasiltas menteri,” tegasnya.

Berikut perubahan menteri:

Menteri Hukum dan HAM: Amir Syamsuddin 
Wamen Hukum dan HAM: Denny Indrayana 

“Ini untuk memasjukan lagi dunia hukum dan memajukan reformasi dalam hukum serta sejumlah masalah di bidang hukum dan HAM. Saya yakin masyarakat menginginkan tegaknya hukum dan HAM,” kata SBY.

Menteri PAN: Azwar Abubakar Wamen PAN: Eko Prasodjo

Wamen Luar Negeri: Wardana “Untuk Priyono akan ditempatkan sebagai duta besar di Negara sahabat,” tambahnya.

Kepala BIN: Ketjen Marciano Norman 
Menteri Perhubungan: EE mangidanaan 
Menteri Riset dan teknologi: Gusti Muhammad Hatta 
Menteri kelautan dan Perikanan: Syarif Cicip Sutardji 
Menteri Perumahan Rakyat: Djan Faridz 
Menteri Lingkungan Hidup: Berth Kambuaya

Kata Terkait :
"reshuffle kabinet", reshuffle kabinet, reshuffle kabinet, hasil reshuffle kabinet, hasil reshuffle kabinet indonesia bertatu, reshuffle kabinet indonesia bersatu jilid 2, reshuffle kabinet indonesia bersatu jilid ii, hasil reshuffle kabinet indonesia bersatu jilid ii, video reshuffle kabinet indonesia bersatu jilid ii, pengumuman reshuffle kabinet indonesia bersatu jilid ii, hasil reshuffle kabinet indonesia bersatu jilid ii, pengumuman sby hasil reshuffle kabinet, berikut daftar menteri hasil reshuffle kabinet,mentri hasil reshuffle kabinet indonesia bersatu jilid ii, daftar mentri reshuffle kabinet kabinet indonesia bersatu jilid ii

Anda sedang membaca artikel berjudul Pengumuman Hasil reshuffel Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/pengumuman-hasil-reshuffel-kabinet.html , Jika suka dengan artikel Pengumuman Hasil reshuffel Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/pengumuman-hasil-reshuffel-kabinet.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...