Minggu, 23 Oktober 2011

Google Rayakan 100 Tahun Mary Blair


Google Rayakan 100 Tahun Kematina Mary Blair. Tampilan situs pencari Google hari ini diisi gambar seorang gadis cilik. Sebuah tulisan akan keluar jika mengklik gambar gadis cilik tersebut, yaitu "Mary Blair 100th birthday".
Huruf G kedua pada kata Google adalah guratan karikatur Mary yang meninggal pada usia 66 tahun. Disney menganugerahkan Legenda Disney itu usai dia meninggal.

Mary Robinson Blair semasa hidupnya (1911-1978) adalah seniman animasi terkenal. Ia memulai kariernya pada 1930-an sebagai anggota klub prestisius California Watercolor Society. Satu dekade kemudian, Mary bergabung dengan Walt Disney.

Mary Blair adalah artis dan seniman amerika yang terlibat memproduseri film animasi Walt Disney, serta menggambar konsep seni beberapa film kartun seperti Alice in Wonderland, Peterpan, Song of The South dan Cinderela.  Blair juga membuat rancangan karakter pagelaran Disneyland, adegan fiesta diEl Rio del Tiempo in the Mexico pavilion in Epcot’s World Showcase, dan acara Disney lainnya.  Karena kehebatannya dalam membangun Disney, Blair merupakan salah satu legenda perusahaan Disney.

Wanita yang lahir pada tanggal 21 Oktober 1911 di McAlester Oklahoma, Amerika Serikat bernama lengkap Mary Robinson.  Dia meninggal pada tanggal 26 Juli 1978.  Blair memulai karir animasinya bergabung dengan Ub Iwerks studio.  Kemudian sekitar tahun 1940 dia bergabung dengan Walt Disney Studio.  Blair bertanggung jawab untuk kartun Dumbo, Lady and The Tramp dan sekuel kedua dari film Fantasia.

Ide dan kehandalannya dalam dunia animasi membuat sang pemilik Walt Disney menjadikan dirinya orang kepercayaan dan tenaga ahli dalam animasi. Sekitar tahun 60-an setelah mengerjakan proyek Peter Pan, Blair mengundurkan diri dari Disney dan bekerja sebagai freelance (tenaga lepas) designer dan ilustrator, membuat iklan-iklan untuk perusahaan seperti Nabisco, Pepsodent, Maxwell House, Beatrice Foods dan lainnya.


Selain itu dia juga membuat ilustrasi beberapa buku untuk penerbit Simon dan Schuster.  Tanggal 21 Oktober 2011 ini, Google membuat Doodle Mary Blair untuk mengenang umurnya yang ke 100 tahun.  Sekian informasi kami mengenai Animator terkenal ini semoga dapat menambah informasi teman-teman.

Pengaruh Mary di Disney terlihat dalam tema-tema tentang Amerika Selatan. Selama lebih dari 30 tahun, Mary bergabung dengan Disney dalam film maupun kartun televisi. Karya-karyanya adalah Johnny Appleseed (1948), Cinderella (1950), dan Peter Pan (1953).

Selain menggambar untuk Disney, Mary pun melukis tentang anak-anak di rumahnya. Ia juga sempat membuat iklan, antara lain untuk Kraft Food, Johnson & Johnson, Pall Mall, dan Dutch Boy.

Tahun 1970 adalah masa-masa terakhir dalam hidupnya. Selama masa ini, Mary menunjukkan guratan kuas yang berbeda dalam karya-karyanya, yaitu ekspresi telanjang.
Anda sedang membaca artikel berjudul Google Rayakan 100 Tahun Mary Blair dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/google-rayakan-100-tahun-mary-blair.html , Jika suka dengan artikel Google Rayakan 100 Tahun Mary Blair dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/10/google-rayakan-100-tahun-mary-blair.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...