Sunday, November 20, 2011

Ciuman Bibir Kepala Negara


Foto dan Video Ciuman bibir Kepala Negara dalam Iklan Pakaian Benetton. Ada sebuah iklan pakaian yang saat ini sedang heboh di bahas di dunia. Adapun iklan baru tersebut bermerek pakaian ternama Benetton menuai kecaman. Mulai dari Obama berciuman dengan presiden China hingga Paus Benediktus XVI mencium seorang imam Muslim.

Headline
Gambar ciuman bibir beberapa kepala negara : Presiden AS Barack Obama berciuman bibir dengan Presiden China Hu Jintao, Obama berciuman dengan Presiden Venezuela Hugo Chavez, Sri Paus berciuman dengan imam, PM Israel Benjamin Netanyahu mencium Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Serta Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il mencium Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak.

Iklan itu menuai kecaman dari pihak-pihak terkait. Tak heran, sebab Benetton memajang iklan raksasa Presiden AS Barack Obama berciuman bibir dengan Presiden China Hu Jintao.

Di gambar lainnya, terdapat Obama berciuman dengan Presiden Venezuela Hugo Chavez. Ada pula Sri Paus berciuman dengan imam.Selain Presiden Prancis Nicolas Sarkozy yang mencium Kanselir Jerman Angela Merkel.

Bahkan, ada PM Israel Benjamin Netanyahu mencium Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Serta Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il mencium Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak.

Seluruh iklan itu menampilkan sisi samping para tokoh yang sedang berciuman bibir. Di bagian atasnya, tertulis kata 'unhate'.

Gedung Putih berang dengan gambar itu, menyatakan ada kebijakan yang tak menyetujui penggunaan nama dan persamaan presiden untuk tujuan komersial.

Vatikan juga menyatakan hal yang sama. “Gambaran Paus oleh Benetton itu melukai martabat Paus dan perasaan para umat,” demikian Vatikan.

Sementara Benetton membela iklan itu, menyatakan kampanye itu bermaksud memerangi budaya kebencian dan segala bentuknya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...