Monday, November 14, 2011

Cara Membuat Flash Disk Menjadi Memory Laptop

Cara Menggunakan Flash disk sebagai Memory Laptop. Tahukah anda kalo flash disk dapat digunakan sebagai penganti memory laptop, dalam artikel ini saya akan berbagi informasi agar anda tahu cara membuat flashdisk sebagai memeory laptop sehingga performa laptop atau notebook anda meningkat.
     

Untuk membuat flashdisk sebagai memory laptop dibutuhkan software atau program di komputer yang akan kita pakai semakin banyak memakan atau memerlukan memory yang banyak.  

Bagi yang mempunyai cukup uang mungkin tidak menjadi masalah untuk menambah ataupun mengupgrate memory komputer atau laptopnya. Tetapi bagi yang mempunya uang pas-pasan mungkin tips berikut ini bisa kita manfaatkan untuk  menambah memory komputer anda.

Buat anda yang mau menambah RAM komputer tapi tidak mau susah karena harus beli RAM baru, lebih baik  gunakan Flashdisk yang ada di rumah. 

Berikut ini cara biar anda bisa gunakan Flashdisk  buat menambah memori komputer atau laptop anda :

1. Kita membutuhkan software eBooster, yang dapat anda cari di internet

2. Download silahkan install software tersebut di komputer anda. Setelah selesai penginstallan, masukkan flashdisk ke dalam komputer. Setelah klik Ok pada proses install terakhir maka akan keluar dialog seperti Gambar di bawah ini :












3. Klik select the cache size, kemudian pilih flashdisk, kemudian klik OK maka akan muncul seperti Gambar di bawah ini :

4. Pilih huruf drive untuk flashdisk anda misalnya G:, setelah itu klik OK. Maka akan nampak bahwa RAM atau memori kita telah bertambah.
Gambar diatas menunjukkan kalau Flashdisk kita sudah berfungsi dan sudah menambah kapasitas memory komputer atau laptop kita. 

Semoga tips cara menambah memory komputer dgn flash disk bisa bermanfaat bagi kita semua dan tidak lupa saya mohon kritik dan sarannya, terima kasih..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...