Kamis, 29 September 2011

Pesawat Cassa 212 NBA Jatuh Di Bahorok Medan

Video Pesawat Cassa Jatuh. Pesawat Casa 212 milik maskapai NBA yang jatuh pada Kamis tanggal 29/9/2011 pagi telah ditemukan di sebuah bukit di Langkat, Sumatera Utara. Zulkifli, Kepala Cabang NBA Sumut mengatakan, lokasi jatuhnya pesawat di koordinat 3 derajat 23 menit 80 detik lintang utara dan 98 derajat 01 menit 21 detik bujur timur.


”Tadi saya sudah lima kali mengitari bukit tersebut dan melihat pesawat masih utuh,” kata  Zulkifli. Ia mengatakan posisi pesawat kira-kira sekitar 30 km dari aliran sungai.

Melihat kondisi pesawat, kemungkinan korban selamat masih besar. Namun, pihaknya tidak dapat melakukan pemotretan kondisi pesawat karena medan yang sulit.

”Sulit sekali medannya karena diapit oleh bukit, jadi saat ini kami mengharap evakuasi dari jalur darat,” sebutnya. Saat ini tim SAR dan TNI sedang berkoordinasi untuk menuju lokasi jatuhnya pesawat dan segara mengevakuasi korban.

Pesawat Casa 212 yang membawa 14 penumpang dan 4 awak tersebut berangkat dari Bandara Polonia, Medan, pukul 07.00 dan dijadwalkan tiba di Kutacane pukul 08.00, tetapi tak lama kemudian pesawat dinyatakan hilang kontak dan tak diketahui kabarnya.

General Manager Bandara Polonia Medan Bram Baroto menuturkan pada pukul 09.00 WIB sebuah pesawat CC Air menangkap sinyal darurat pada posisi radial 246 dengan jarak sekitar 36 kilomile. Pada saat pesawat take off atau lepas landas cuaca di Medan sendiri tengah cerah. Selain itu, kondisi pesawat juga diketahui baik.

Inilah daftar penumpang pesawat Cassa jenis 212 yang hilang kontak, Kamis (29/9/2011). Pesawat perintis yang dioperasikan PT Nusantara Buana Air (NBA) yang menerbangi rute Medan-Kutacane. 
Pesawat take off pukul 07.23 wib. 

Dari Laporan terkhir melalui media masa elektronik bahwa dipastikan semua penumpang pesawat cassa 212 semuanya meninggal dunia. Evakuasi korban akan dilakukan melalui udara dengan menggunakan helikopter.

Adapun penumpang pesawat NBA sesuai manives pesawat adalah :
1. Aisyah /EHD
2. Astuti / MS
3. Suryadi / MR
4. Dian Afrihni / Chd
5. Dr Suhelman / MR
6. Dr Yudidahtirna / MR
7. Sirma Tangugan  / MR
8. Jefridin/ MR
9. Sirna Karsur / MR
10. Andi Raikan M Bangko / MR
11. Ahmad Arif / MR
12. Syamsirdariusni  / MS
13. Haminah Fuljanmus /EHD
14. Hanif / IFF

sedangkan CREW pesawat cassa 212 adalah :
1. Pilot : Pamal 
2. Co Pilot : Budiono 
3. Teknisi : Nicom
4. Foo Tehnisi : Sutopo

Berikut adalah video pesawat cassa 212 yang jatuh beberapa waktu yang lalu.
Anda sedang membaca artikel berjudul Pesawat Cassa 212 NBA Jatuh Di Bahorok Medan dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/pesawat-cassa-212-nba-jatuh-di-bahorok.html , Jika suka dengan artikel Pesawat Cassa 212 NBA Jatuh Di Bahorok Medan dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/pesawat-cassa-212-nba-jatuh-di-bahorok.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...