Jumat, 23 September 2011

Cara Menghilangkan Tanggal Posting Blogger

Cara Menghilangkan Tanggal Posting Blogger. Tanggal postingan sebuah blog baik itu blogger atau sering disebut dengan blogspot juga sebenarnya adalah penting untuk ditampilkan. Alasannya adalah dengan adanya tanggal tersebut akan lebih memudahkan para pengunjung maupun pemilik blog sejauh mana frekuensi update blog tersebut. Semakin kecil rentang waktu tanggal tiap postingan, maka bisa dikatakan jika blog tersebut memiliki tingkat update yang baik. Sebaliknya, jika semakin jauh rentang waktu antara tiap tanggal postingan, maka bisa dibilang jika blog tersebut tidak cukup rutin untuk update.

Semakin update sebuah blog maka blog tersebut semakin bagus. Semakin update semakin ramai dan sering blog kita kita dikunjungi! Bayangkan saja, kira-kira kita akan lebih suka yang mana antara blog yang update isi postingannya dengan blog yang jarang update dan itu-itu saja isi postingannya? Tentu saja kita akan lebih memilih blog yang update bukan? Update sebuah blog itu layaknya darah yang mengalir. Jika darah tersebut berhenti mengalir, maka mati lah sudah! Blog yang terkenal pun lama-lama akan mati dan sepi ditinggal pengunjung dengan sendirinya jika tidak pernah update.

Nah, untuk menyiasatinya kadang ada sebagian blogger yang menyembunyikan tanggal postingan untuk mengaburkan rutinitas update postingan blognya yang terbilang minim.

Bagaimana caranya menghilangkan tanggal postingan blog ini? 

Kemudian saya mencoba dari hasil temuan di internet seperti cara berikut ini :

Bagaimana caranya menghilangkan tanggal postingan blog ini? 

Pertama, masuk ke akun blogger kita masing-masing.
Klik fitur rancangan.
Klik edit HTML.
Klik expand template widget.
Cari kode berikut ini.

h2.date-header {

Tetapi tidak berhasil karena kode h2.date-header { diatas tidak terdapat dalam kode HTML baru blogger sehingga saya menjadi bingung tetapi saya terus mencoba dan mencoba lagi dan akhirnya berhasil menemukan cara menghilangkan tanggal pada blog saya dengan cara sebagai berikut :

Pertama, masuk ke akun blogger kita masing-masing.

Klik fitur rancangan.
Klik edit HTML.
Untuk jaga - jaga download dulu kode html anda, walaupaun ini tidak saya lakukan cuma sekedar rekomendasi
Klik expand template widget.
Cari kode berikut ini.

/* Posts

Cara mencarinya biar lebih gampang tekan ctrl F kemudian paste script diatas

Selanjutnya tinggal mencari code  berjarak 5 baris di bawahnya

margin: $(date.header.margin);

Sebenarnya sih anda dapat langsung mencari kode diatas heheheheheheheh karena saya juga mengalaminya sekedar bagi - bagi pengalaman.

Lalu tambahkan kode berikut ini di belakang kode di atas. Kode HTML ini sama seperti yang digunakan untuk menyembunyikan header blog.

visibility: hidden;

Sehingga tampilan kode keseluruhan akan menjadi seperti contoh berikut ini.

margin: $(date.header.margin);visibility:hidden;

Kalau kode lengkapnya sih menjadi :

/* Posts
----------------------------------------------- */
.date-header span {
  background-color: $(date.header.background.color);
  color: $(date.header.color);
  padding: $(date.header.padding);
  letter-spacing: $(date.header.letterspacing);
  margin: $(date.header.margin);visibility:hidden;
}

Klik simpan dan selesai.

Dan Hasilnya langsung berhasil dimana tanggal pada blog anda akan tersembunyi. selamat mencoba dan pasti berhasil menghilangkan tanggal posting pada blogspot anda.

Tag :
tanggal posting, menghilangkan tanggal posting, tanggal posting hilang, cara hilangin tanggal posting, cara menghilangkan tanggal posting, skrip tanggal posting, skrip menghilangkan tanggal posting, script menghilangkan tanggal posting, cara menyembunyikan tanggal posting, sembunyikan tanggal posting, hide date posting, cara menghilangkan tanggal posting blogspot, cara menghilangkan tanggal posting blogger, cara menghilangkan tanggal posting blog, menghilangkan tanggal, menghilangkan tanggal blogger 2011, menghilangkan tanggal posting 2012, menghilangkan tanggal posting blogspot, ilangin tangal posting, carailangin tanggal blog, ilangin tanggal posting, sembuyikan tanggal posting, tanggal posting hilangin
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menghilangkan Tanggal Posting Blogger dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/cara-menghilangkan-tanggal-posting.html , Jika suka dengan artikel Cara Menghilangkan Tanggal Posting Blogger dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/cara-menghilangkan-tanggal-posting.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

14 komentar :

Ferry mengatakan...

tadinya mau tak ilangin.......
tapi ga jadi...........
thnks tips dan masukannya.......... :)

Obat Tradisional Indonesia mengatakan...

Wah maksih banget sharingnya, trik ini mau saya pake u blog lain yg jarang up date...:)

Ally Amien mengatakan...

Mantabz Gan.. boleh ane coba di Blog gw di:
http://allyamien.blogspot.com Gan?
Salam kenal

uzos pujo corleone mengatakan...

Mantap sharenya.
tapi sayangnya ga bisa buat semua template blog ini cara gan.
masih ada beberapa theme yang kode margin: $(date.header.margin); kaga ada.
jadi musti ubek ubek sendiri dah

mypulsa-autoreload mengatakan...

Ga ketemu kodenya di templateku gan..

mpulsa-tronik mengatakan...

ga ketemu kodenya gan

guramalem guramalem mengatakan...

sepertinya ada perubahan kode pada blogger yang baru gan

wiltar.co.cc mengatakan...

thx..

venzbu mengatakan...

Sebelum saya komen, saya buktiin dulu..
dan ternyata 100% Berhasil
Nice Share, Nice Blog..
Keep Sharing
dan sukses selalu buat blognya

ricoademandana mengatakan...

cuman sepertiini??
hahaha ternyata gampang ya, tapi gitu saya tidak bisa hehehe

Erwin rulianto mengatakan...

mantap tenan ei akhirnya saya bisa :D yihii

sahabatmaya.com mengatakan...

Masih Gagal ;D

Dea sy mengatakan...

mantap, tapi saya mencari cara menghilangkan tanggal postingan di alamat url postingan

Penerjemah Bahasa mengatakan...

Ijin coba dulu, trims infonya mas :)

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...