Minggu, 11 September 2011

Obat Alami Tradisional Indonesia

Obat Alami Tradisional Indonesia. Obat alami sering juga disebut dengan obat tradisional. Obat alami atau tradisonal Indonesia sebenarnya sangatlah banyak tetapi dalam perkembangan hingga saat ini justru obat alami atau tradisonal Indonesia tersebut malah tergeser oleh obat modern.


Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Permenkes RI) nomor 246/Menkes/Per/V/1990, yang dimaksud dengan obat tradisional adalah setiap bahan atau ramuan bahan berupa bahan tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sediaan galenik atau campuran dari bahan-bahan tersebut, yang secara tradisional telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman.

Perbedaan antara obat alami dengan obat kimia adalah sebagai berikut ini :

Obat alami :
1.Diarahkan pada sumber penyebab penyakit dan perbaikan fungsi serta organ-organ yang rusak.
2.Bersifat rekonstruktif atau memperbaiki organ dan membangun kembali organ-organ, jaringan atau sel-sel yang rusak.
3.Bersifat kuratif artinya benar-benar menyembuhkan karena pengobatannya pada sumber penyebab penyakit.
4.Lebih diutamakan untuk mencegah penyakit, pemulihan penyakit-penyakit komplikasi menahun, serta jenis penyakit yang memerluakan pengobatan lama.
5.Reaksi lambat tetepi bersifat konstruktif atau memperbaiki dan membangun kembali organ-organ yang rusak.
6.Efek samping hampir tidak ada, asalkan diramu oleh herbalis yang ahli dan berpengalaman.

Obat Kimiawi :
1.Lebih diarahkan untuk menghilangkan gejala-gejalanya saja.
2.Bersifat sympthomatis yang hanya untuk mengurangi penderitaannya saja.
3.Bersifat paliatif artinya penyembuhan yang bersifat spekulatif, bila tepat penyakit akan sembuh, bila tidak endapan obat akan menjadi racun yang berbahaya.
4.Lebih diutamakan untuk penyakit-penyakit yang sifatnya akut (butuh pertolongan segera) seperti asma akut, diare akut, patah tulang, infeksi akut dan lain-lain.
5.Reaksi cepat, namun bersifat destruktif artinya melemahkan organ tubuh lain, terutama jika dipakai terus-menerus dalam jangka waktu lama.
6.Efek samping yang bisa ditimbulkan iritasi lambung dan hati, kerusakan ginjal, mengakibatkan lemak darah.
7. Reaksi terhadap tubuh cepat


Dalam blog ini sudah terdapat banyak tulisan tentang obat alami atau tradisonal Indonesia, nah berikut ini adalah link untuk mempermudah anda menemukannya sesuai dengan obat tradisional yang sedang anda butuhkan tersebut. 

Silahkan pilih link dibawah ini untuk melihat bahan, cara pembuatan dan pemakaian obat alami yang anda butuhkan dengan cara mengklik link dibawah ini :


10. Eksim
13. Diare
14. Demam
17. Asma
18. Anemia
21. Alergi
22. Bisul

Semoga informasi obat alami tradisional diatas dapat membantu menyembuhkan penyakit anda. Selamat mencobanya.
Anda sedang membaca artikel berjudul Obat Alami Tradisional Indonesia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/obat-alami-tradisional-indonesia.html , Jika suka dengan artikel Obat Alami Tradisional Indonesia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/obat-alami-tradisional-indonesia.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...