Jumat, 25 November 2011

Sakit Kepala Sembuh Tanpa Obat


Tips Cara Atasi sakit kepala tanpa obat. Migrain adalah sakit kepala vaskular kronis yang mempengaruhi sekitar 15% dari penduduk di dunia .Wanita dua kali lebih mungkin menderita serangan migraine dan bila ada riwayat migrain dalam keluarga, rasio ini akan menjadi lebih tinggi.
migrain adalah sakit kepala berdenyut menyebar yang dapat berlangsung di mana saja antara empat dan tujuh puluh dua jam, biasanya mempengaruhi satu sisi kepala.Diperkirakan bahwa perluasan tiba-tiba pembuluh darah yang membawa darah ke otak yang mengganggu jaringan saraf di sekitarnya, sehingga menyebabkan migrain.
Migrain serangan dicirikan dengan gejala-gejala tambahan yang dapat mencakup sakit dan muntah, penurunan untuk penglihatan, kelumpuhan parsial, kesulitan bicara, perasaan bingung, dan pingsan.

Penyebab yang tepat dari sakit kepala/migrain tidak diketahui, tetapi memicu dapat mencakup:

Perubahan pada kadar hormon.Perempuan sering berpendapat bahwa serangan migrain lebih buruk selama periode kehamilan, dan saat mengambil pengobatan hormonal .Beberapa makanan yang memicu migrain, antara lain : cokelat, alkohol, keju, kopi, dan pemanis buatan.
Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini, agar bisa meredakan sakit dan segera kembali beraktivitas.

Teknik rileksasi
Mengambil nafas mendalam beberapa kali dan melakukan peregangan di area leher dan bahu dapat merilekskan otot yang kaku, yang berkontribusi pada sakit kepala. Sheena Aurora, MD, direktur Swedish Headache Center, di Seattle, menganjurkan solusi ini untuk meredakan sakit kepala yang terjadi karena Anda sedang stres. Selain itu, peregangan tubuh juga dapat memperbaiki postur tubuh yang buruk, yang juga merupakan salah satu penyebab sakit kepala.

Terapi panas atau dingin
Sensasi panas atau dingin cocok bagi jenis kepala yang sifatnya ringan (bukan migren). Caranya mudah, Anda hanya perlu menempelkan kompres panas atau dingin (sekarang tersedia dalam kemasan praktis dan bisa dibeli di apotek retail) di bagian yang terasa sakit, lalu biarkan selama 15 menit.

"Pilihan kompres panas atau dingin itu tergantung pada preferensi Anda," kata Jason Rosenberg, MD, direktur Johns Hopkins Headache Center, Bayview, Baltimore. Para ahli masih belum menemukan mengapa terapi ini bisa efektif, namun diduga kompres dingin dapat memperlambat aliran darah dan mengurangi inflamasi. Sementara, kompres panas meningkatkan aliran darah dan meredakan nyeri.

Minum kopi
Untuk sakit kepala skala ringan, menyesap kopi yang mengandung kafein bisa jadi "obat" yang manjur. Kafein dapat menghambat adenosine, sejenis neurotransmiter yang dapat menyebabkan pembuluh darah melebar dan menciptakan tekanan. Minum minuman mengandung kafein sesaat setelah sakit kepala datang dapat membantu meredakan rasa nyeri. Namun, sayangnya ini hanya berlaku bagi mereka yang jarang minum kopi, atau konsumsinya tidak lebih dari 1 cangkir sehari. Bila Anda memang peminum kopi berat, bisa jadi "obat" ini kurang responsif.

Teh peppermint
Sakit kepala datang bersama dengan perut yang tidak nyaman? Minum saja teh peppermint untuk meredakannya.

"Peppermint terbukti dapat meredakan ketegangan di saluran gastrointestinal, sekaligus meredakan gejala sakit kepala," kata Audrey L. Halpern, MD, direktur Manhattan Center for Headache and Neurology.

Selain itu, perubahan neurokimia di otak akibat serangan sakit kepala juga dapat memengaruhi bagian otak yang menciptakan rasa mual, lanjut Halpern. Nah, teh peppermint akan juga membantu meredakan rasa tidak nyaman itu. Penting: Bila Anda sedang hamil, sebaiknya tidak mengonsumsi peppermint tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Jus kulit manggis
Sakit kepala/ migrain selama bertahun-tahun dan sudah berobat ke Amerika, Singapura dan di Jakarta. Sakit kepala/Migrain menjadi momok bagi kehidupan saya, karena ternyata semua obat yang saya minum dari dokter-dokter di luar negeri maupun Jakarta tidak memberikan kesembuhan dalam jangka waktu lama terhadap sakit kepala/migrain yang saya derita.

Artinya saat sakit kepala/migrain menyerang, saya hanya mampu bertahan dengan mengonsumsi obat-obat itu. Setelah obat habis, sakit kepala/migrain kembali menyerang. Dokter hanya bilang pada saya sakit kepala/migrain tidak mati tapi akan hilang dibawa mati. Saya sering minum obat-obat yang menghilangkan rasa sakit luar biasa ketika sakit kepala/migrain datang menyerang, sampai-sampai saya benturkan kepala saya ke tembok.

Tapi semua itu hanya cerita masa lalu sakit kepala/migrain saya, kini lenyap setelah saya minum XAMthone plus kurang lebih 2 botol. XAMthone plus memang pas buat saya. Untuk mendapatkan kesembuhan total saya minum setiap hari 30 ml XAMthoneplus. Terima kasih untuk hasil karya alam Indonesia yaitu ekstrak kulit buah manggis yang merupakan embrio dari minuman sehat alami super antioksidan ini. Salam sehat XAMthone plus.Untuk pemesanan obat sakit kepala/migrain tradisional
Anda sedang membaca artikel berjudul Sakit Kepala Sembuh Tanpa Obat dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/sakit-kepala-sembuh-tanpa-obat.html , Jika suka dengan artikel Sakit Kepala Sembuh Tanpa Obat dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/sakit-kepala-sembuh-tanpa-obat.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...