Selasa, 22 November 2011

Acara Penutupan Sea Games 2011 Spektakuler


Acara penutupan sea games ke 26 tahun 2011 di Jakarta dan palembang. Wakil Presiden Boediono dijadwalkan menghadiri penutupan ajang SEA Games ke-26 yang diselenggarakan di Gelora Sriwijaya, Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa malam.

Upacara penutupan SEA Games bertajuk "Bersatu untuk Maju" ini menandai berakhirnya perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang telah berlangsung selama 11 hari sejak 11 hingga 22 November 2011.

Dalam acara penutupan tersebut akan ditampilkan tarian kolosal. Sederetan penyanyi Indonesia juga akan memberikan penampilan terbaik mereka untuk memeriahkan upacara penutupan, antara lain Agnes Monica, Afgan, dan Giring Ganesha vokalis band Nidji.

Dalam acara Penutupan SEA Games 2011 yang dimulai sore ini, Selasa (22/11) penyanyi dangdut yang sedang naik daun Ayu Ting Ting akan tampil terlebih dahulu (pre-show) yang dimulai pada pukul 16.00 WIB, sedangkan Agnes Monika bersama Giring Nidji dan Afgan akan tampil pada pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.


Selain di Palembang, Jakarta pun akan menggelar acara penutupan SEA Games dengan tema ASEAN Glory. Acara akan diselenggarakan di silang Monas Jakarta pada pukul 18.30 WIB. Di acara ini para penonton tidak dipungut biaya apapun. Sejumlah artis akan memeriahkan acara ini, diantaranya adalah : KSP Band, Pingkan Mambo, Rio Febrian, Maribeth, Once dan J-Rock.

Suksesnya Indonesia menjadi juara umum pada acara SEA Games XXVI patut dibanggakan dan dirayakan. Terlebih Indonesia adalah tuan rumah. Ini adalah waktu bagi Indonesia untuk bangkit dan kembali mengukir prestasi dalam berbagai cabang olahraga baik saat perhelatan nasional maupun internasional. Ayo Indonesia bisa!

SEA Games kali ini terbesar yang pernah diselenggarakan, diikuti oleh 11 negara anggota ASEAN, dengan jumlah atlet mencapai 12.000 orang. Mereka bertanding di 44 cabang olahraga

Indonesia berada di posisi teratas dalam perolehan medali di ajang SEA Games ke-26. Seperti yang dikutip dari laman resmi SEA Games, Selasa, pukul 17.00 WIB, Indonesia memperoleh 182 medali emas, 151 perak, dan 142 perunggu.

Selanjutnya, di posisi kedua ditempati Thailand yang berhasil meraih 108 medali emas, 100 perak, dan 120 perunggu. Di posisi ketiga yakni Vietnam dengan perolehan medali 96 emas, 91 perak, dan 100 perunggu.

Sebelumnya, upacara pembukaan SEA Games ke-26 bertajuk "Sriwijaya Sebuah Semenanjung Emas" digelar nan megah menandai dimulainya perhelatan olahraga terakbar se-Asia Tenggara di Gelora Sriwijaya, Jumat (11/11). SEA Games ke-26 dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Indonesia telah empat kali menjadi tuan rumah perhelatan SEA Games yakni pada 1979, 1987, 1997 dan 2011.
Anda sedang membaca artikel berjudul Acara Penutupan Sea Games 2011 Spektakuler dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/acara-penutupan-sea-games-2011.html , Jika suka dengan artikel Acara Penutupan Sea Games 2011 Spektakuler dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/acara-penutupan-sea-games-2011.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...