Jumat, 25 November 2011

Daftar 22 Merek Kopi Berbahan Kimia


Daftar merek kopi yang berbahaya karena di campur bahan kimia. Baru - baru ini ditemukan modus baru yang dilakukan oleh pelaku usaha tidak bertanggung jawab, yaitu memproduksi kopi dalam kemasan yang dicampur bahan kimia obat (BKO).

"Ada tren baru. Bila yang lalu banyak temuan obat tradisional yang mengandung bahan-bahan berbahaya, sekarang kopi yang mengandung bahan kimia," ujar Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kustantinah di Jakarta, Jumat, 25 November 2011 

Dari hasil sampling selama dua hari terhadap 56 produk kopi dalam kemasan, ditemukan 22 produk yang positif mengandung bahan kimia. Ke-22 kopi tersebut tidak terdaftar di Badan POM.
Berikut daftar merek kopi yang berbahaya tersebut :
Berikut merek kopi yang mengandung bahan kimia itu. 

1. 39 Sa Kao in 1 Kopi Mix Plus Ekstrak Jahe

2. 39 a kao Kopi Mix Ginseng Kore 3 in 1

3. Bel-bel kopi Susu Extra

4. Black Borneo Platinum Coffe

5. Dream Coffe

6. Dynamic Coffe/ Dynamic Tribulus
Coffe

7. Golden life

8. Good Coffe Premium

9. Herba Max Coffe

10. Jahe Mix barokah SP

11. Jomoon Instan Coffe

12. Joss- Fly Coffe plus Panax Ginseng

13. Kopi Cleng- Sehat, Nikmat,berstamina

14. Kopi KPH

15. Kopi Mahabbah

16. Kopi Pasutri

17. Kopi Strong 234

18. Maca Tekh

19. Matador Coffe

20. Mawaddah Coffe

21. On Coffe

22. Premium Energy Coffee

Menurut Kustantinah, ada dua bahan berbahaya dalam kopi hasil temuan BPOM tersebut yaitu sildenafil dan tadalafil. Kedua bahan tersebut biasa digunakan sebagai obat disfungsi ereksi.
"Dari hasil pengujian laboratorium, ke-22 produk kopi mengandung bahan kimia obat yang biasanya digunakan untuk pengobatan disfungsi ereksi," katanya.

Kedua Bahan Kimia yang ada dalam produk kopi itu, lanjutnya, adalah obat keras. Harus didapatkan dengan resep dokter dan dapat membahayakan bila dikonsumsi secara rutin.
"Kalau masyarakat tidak tahu, konsumsi pagi, siang, sore, saya tidak bisa bayangkan dampaknya akan sangat berbahaya," ucap Kustantinah.

Selain itu, bahan kimia itu juga dapat menimbulkan berbagai efek samping. "Dapat menyebabkan sakit kepala, muka merah, pusing, mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, infark myocard, nyeri dada, denyut cepat, dan bila kebanyakan justru dapat berpotensi kehilangan seks secara permanen dan kematian," kata dia
Anda sedang membaca artikel berjudul Daftar 22 Merek Kopi Berbahan Kimia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/daftar-22-merek-kopi-berbahan-kimia.html , Jika suka dengan artikel Daftar 22 Merek Kopi Berbahan Kimia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/daftar-22-merek-kopi-berbahan-kimia.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...