Sabtu, 01 Desember 2012

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia AFF 2012


Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia AFF 2012. Indonesia tertinggal 0-2 dari Malaysia hingga akhir babak pertama matchday ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12/2012).

Pelatih Nilmaizar kembali menghadirkan kejutan dari formasi yang diturunkan pada pertandingan ini. Nil memainkan Samsul Arif untuk pertama kalinya. Bomber Persibo Bojonegoro tersebut berduet dengan Irfan Bachdim. Perubahan juga terjadi di lini belakang. Nil menggeser Raphael Maitimo sebagai bek tengah menggantikan posisi Wahyu yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

Hadirnya Samsul membuat lini depan skuad "Garuda" semakin tajam. Laga baru dua menit, Vendry Mofu nyaris mencetak gol dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan gelandang Semen Padang tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat. Tak berselang lama, giliran Samsul yang mengancam gawang Malaysia. Sial, tembakannya masih gagal mengenai sasaran.     

Indonesia memiliki peluang cukup emas pada menit ke-17. Vendry memberikan umpan terobosan yang berhasil dikuasai Irfan. Begitu menguasai bola, Irfan melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang, tetapi masih diblok dengan baik oleh Fahrizal. 

Malaysia bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-22 sempat terjadi kemelut di lini pertahanan Indonesia, tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Indonesia.  

Malaysia pun berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-26. Umpan silang Mahali Jasuli berhasil dikonversi Mohd Azamuddin Md Akil menjadi gol. Berselang tiga menit kemudian, gawang Wahyu Tri Nugroho kembali kebobolan oleh tembakan keras yang dilepaskan Mahali Jasuli.

Tertinggal 0-2, Nil langsung memainkan Andik. Beberapa kali aksi dari gelandang lincah Persebaya Surabaya ini merepotkan pertahanan Malaysia. Sayang, usaha Indonesia memperkecil ketertinggalan tak membuahkan hasil hingga turun minum.       

Susunan Pemain
Malaysia: 1-Mohd Farizal Marlias; 2-Mahali Jasuli, 27-Mohd Fadhli Mohd Shas, 6-Mohd Zubir Azmi, 7-Mohd Aidil Zafuan Abdul Radzak, 8-Mohd Safiq Rahim (Kapten), 17-Mohd Azamuddin Md Akil, 18-Mohd Shakir Shaari (Gary Steven Robbat 37), 25-Wan Zack Haikal Wan Nor, 9-Norshahrul Idlan Talaha, 10-Mohd Safee Mohd Sali.

Indonesia: 12-Wahyu Tri Nugroho; 4-Novan Setya Sasongko, 3-Raphael Guillerm Maitimo, 6-Fachruddin, 4-Nopendi, 28-Oktovianus Maniani, 26-Vendy Mofu, 8-Elie Aiboy (Andik 34), 7-Taufiq; 10-Irfan Bachdim, 9-Samsul Arif.
Anda sedang membaca artikel berjudul Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia AFF 2012 dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/12/hasil-pertandingan-indonesia-vs.html , Jika suka dengan artikel Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia AFF 2012 dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/12/hasil-pertandingan-indonesia-vs.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...