Minggu, 09 Desember 2012

Cara Terbaik Menyiapkan Bahan Presentase


Cara Terbaik Menyiapkan Bahan Presentase. Anda akan melakukan sebuah presentase di depan orang banyak atau di tempat anda bekerja maka ada beberapa hal yang wajib anda lakukan agar bahan presentase anda sangat menarik bagi orang yang akan mendengarkannya. Dalam artikel kali ini konsultasisawit akan menyampaikan beberapa buah tip membuat presentase  yang menarik bagi peserta yang ingin mendengarkan presentase tersebut.

Adapun cara untuk menyiapkan presentase dengan baik adalah :
1. Buat judul yang menarik
Judul untuk presentase sebaiknya di buat dengan kata-kata yang menarik sehingga pembaca akan merasa sangat ingin mengetahui tentang masalah yang anda prtesentasikan.

2. Jenis font
Untuk presentase jenis font yang menarik adalah san sarif yaitu font yang tidak tajam pada ujungnya seperti tohoma, verdana karena akan kelihatan sangat tegas untuk di lihat. Untuk penggunaan huruf dalam tabel sebaiknya hindari tulisan yang terlalu kecil minimal ukuran 20, karena jika kekecilan akan sulit untuk di baca.

3. Data
Jangan memberikan data yang banyak karena akan membosankan peserta cukup berikan rekapnya saja dan jika anda ingin menampilkan maka sebaiknya data pendukung di buat pada lampiran untuk jaga-jaga jika ada yang bertanya.  

4. Gambar
Carilah gambar yang relevan karena gambar menjelaskan 1000 hal yang sulit di ungkapkan dengan kata-kata. dan kalau bisa di dalam slide gambar jangan terlalu banyak sehingga tidak membosankan.

5. Pemilihan Warna
Untuk teks dan kotak hindari penggunaan warna yang terlalu banyak karena nantinya akan seperti kado ulang tahun saja akibatnya peserta hanya akan tertarik pada disain bukan pada isi presentase yang di sampaikan. Dalam satu slide gunakan maksimal 4-5 warna saja.

6. Perhitungan
Sebainyak hindari perhitungan detail di slide karena peserta akan sangat bosan jika anda ajak untuk menghitung sebaiknya berikan saja langsung kepada hasil yang akan di peroleh. Misalnya "keuntungan 30%" daripada anda mengajak berhitung terlebih dahulu.

Demikian informasi tentang cara membuat bahan presentase yang sangat menarik. semoga bermanfaat.
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Terbaik Menyiapkan Bahan Presentase dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/12/cara-terbaik-menyiapkan-bahan-presentase.html , Jika suka dengan artikel Cara Terbaik Menyiapkan Bahan Presentase dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/12/cara-terbaik-menyiapkan-bahan-presentase.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...