Friday, December 14, 2012

Alasan Ruhut Sitompul Dipecat


Alasan Ruhut Sitompul Dipecat Anas. pencopotan Ruhut sebagai Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi DPP Partai Demokrat sudah sesuai dengan keinginan kader-kader daerah. Pasalnya sepak terjang Ruhut selama ini mengganggu kinerja daerah untuk membangun Partai Demokrat.

"Ini representasi dari keinginan daerah. Apa yang dikerjakan Ruhut pekerjaan yang sia-sia, dia juga melakukan kebijakan yang tidak elegan. Dia hanya melakukan onani politik. Dia harus belajar lagi AD/ART," tegasnya.

Irfan menilai Ruhut tak pantas memprotes atas keputusan pencopotan dirinya dari DPP Partai Demokrat. Sebab selama DPP dan DPD sudah sangat sabar dengan sikap dan manuver Ruhut di DPR. "Ruhut juga harus melihat dirinya siapa.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa, membantah Ketua DPP Bidang Komunikasi dan Informasi, Ruhut Sitompul dipecat karena tidak santun dalam mengeluarkan pernyataan. "Partai punya aturan, mekanisme, dan etika," ujar dia di Gedung DPR, Jumat ,14 Desember 2012.

Ia juga membantah jika Ruhut dipecat karena sering mengeluarkan pernyataan agar Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum, mundur. "Tidak ada hubungannya sama sekali," kata Saan. (Baca juga: Ruhut: Anas Berkali-kali Minta SBY Pecat Saya)

Menurut dia, digantinya jabatan Ketua DPP Bidang Kominfo bertujuan untuk penyegaran partai. "Selama ini kami mengadakan evaluasi kinerja tiap anggota untuk dicocokkan agar memaksimalkan potensi," Saan mengatakan.

Anggota Komisi Hukum itu menolak partainya disebut tidak solid terkait dengan penggantian Ruhut. "Itu sudah sesuai mekanime, bukan merupakan sesuatu yang tidak-tidak," kata Saan.

Ruhut Sitompul dicopot dari jabatan Ketua Departemen Kominfo sejak September lalu. Pencopotan dilakukan sebelum penyerahan berkas kepengurusan partai ke Komisi Pemilihan Umum. (Lihat: Ruhut: Aku Dipecat, Maka Aku Makin Beken)

Selain penggantian Ruhut, Demokrat merotasi sejumlah pengurusnya. Misalnya, Andi Nurpati menjadi Kepala Divisi Eksternal dan Lembaga Swadaya Masyarakat. Sedangkan Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga, I Gede Pasek Suardika, menggantikan Andi Mallarangeng yang mundur pekan lalu. Adapun posisi Ruhut digantikan oleh Komar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Departemen Kominfo Demokrat. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...