Sunday, December 2, 2012

Cara Membuat Pohon Natal Mini


Cara Membuat Pohon Natal Mini. Tidak terasa hari Natal akan kembali tiba dan tentu saja ciri khasnya adalah pohon natal, saat ini harga pohon natal sangat mahal berarti ketimbang merogoh kantong untuk membeli pohon natal yang baru sebaiknya kita buat sendiri pohon natal mini dengna menggunakan bahan bekas yang pasti ada di rumah anda. Pohon natal mini yang terbuat dari kertas sangat mudah untuk di buat, berikut caranya :

Alat dan Bahan Pohon Natal  :
1. Gunting, lem FOX, penggaris.
2. Karton hijau dan coklat dengan motif untuk pohon natalnya (aku print dari site-nya canon, ada model backgorund untuk scrapbook dgn motif ini), karton putih untuk alasnya, aneka potongan kertas sisa scrapbook untuk kotak kadonya, guntingan-guntingan ornamen.
3. Kapas dakron, untuk efek salju
4. Manik-manik emas dan bintang diatas pohon cemara (aku dapat bintang ini dari Monik, thanks ya Monik) untuk menghias pohon natal.
5. Hiasan Pohon Natal Mini :

Cara Membuat Pohon Natal  mini :
1. Buat pola pohon cemara. Daun cemara ukuran 11x11cm. Batang cemara 3x5cm
2. Buat 3 pola daun cemara, dua pola dilipat jadi dua dan kemudian tempelkan disisi belakang dan depan pohon cemara yang tidak terlipat. Tempelkan batangnya juga, dan beri lipatan agar bisa ditempel di alasnya.
3. Untuk alasnya, gunting kertas putih berukuran 11x11cm, kemudian tempelkan pohon cemara.
4. Buat kotak dan kubus berukuran 2x2x1cm dan 2x2x2cm sebagai kado, beri pita dari potongan kertas.
5. Hias pohon cemara dengan kapas dakron, tempelkan bintang, ornamen dan manik-manik. Libatkan anak2 untuk menghias pohon cemara, pasti mereka akan senang sekali
6. selesailah pohon natal mini anda.

Demikianlah informasi tentang cara membuat pohon natal mini dari kertas, semoga dapat bermafaat bagi anda sekalian.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...