Thursday, August 9, 2012

Sifat Wanita Menurut Primbon Jawa


Sifat Wanita Menurut Primbon Jawa. Setelah kemarin kita membahas tentang sifat wanita menurut primbon, sekarang akan saya tuliskan dalam artikel ini tentang sifat wanita menurut primbon Jawa. Primbon jawa ini sudah lama ada bisa di bilang sejak Suku Jawa ada karena tidak diketahui sejak kapan primbon ini ada.

Tapi apapun katanya yang penting di dalam primbon jawa ini terdapat sifat atau karakter wanita. Di dalam primbon Jawa juga terdapat perkerjaan yang cocok, jodoh, cinta, sifat dan waktu yang tepat untuk melakukan suatu aktifitas semuannya ada menurut primbon Jawa.

Nah sekarang kita akan membahas tentang sifat wanita menurut primbon jawa itu, bagaimana isinya  berikut ini adalah 15 sifat wanita menurut primbon jawa yang sedang anda cari tersebut.

1. Beras Tumpah
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kulit kuning, rambut lembut hingga ke hujung, payudara besar, di telinga ada tahi lalat.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Dia lekas naik darah, pemboros serta suka bertengkar dengan suami.

2. Bintang Kesiangan
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Berkulit hitam manis, rambut lebat berombak, wajah manis, mata redup seperti mengantuk.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Dia senang bersama dan mesra dengan suami.

3. Durgasari
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Muka bujur telur berwarna sedikit kemerahan, leher jenjang.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Suka khianat, tidak baik dalam rumahtangga dan suka berbohong.

4. Silasari
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kulit kuning, rambut keperangan lembut sampai ke hujung, payudara kecil, tahi lalat di cuping telinga.
Sifat wanita menurut perimbon jawaSuka naik darah dan pemboros

5. Emping hijau
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kulit gelap, rambut hitam lembut, muka panjang, badan tegap,kaki kecil dan kering, kuku panjang dan kecil.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Dia baik, murah rezekinya, bertuah, tapi suka merajuk dan pulang ke rumah orang tuanya.

6. Matahari Jatuh
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kulit kuning, urat nampak hijau, alis lentik, mata redup, wajah manis.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Sabar, bertutur dengan berhati-hati, berbudi bahasa, dapat menerima dimadu, setia, teliti dalam pekerjaan, murah rezeki.

7. Puspa Mekar
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Bentuk badan seperti lelaki, tulang agak menonjol, bila berdiri kaki seakan bertemu, ruas betis panjang.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Dia dapat melayani kehendak suami.

8. Galak Ulat
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kulit kuning, rambut keras dan lurus, hujung rambut warna merah.
Dia sering menolak kehendak suami.

9. Gandasari
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kulit kuning, rambut hitam berkilat, leher agak pendek , gerak tubuh seperti orang malas, buah dada tergantung, tingkah laku pantas, manis dipandang.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Tidak menampakkan marah, tutur katannya lembut dan pandai dalam melaksanakan kewajipan.

10. Sinar Kencana
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Duduknya tenang, agak pendiam, berkulit gelap, rambut lembut, hitam dan halus, bertubuh besar.
Sifat wanita menurut perimbon jawaPerempuan ini baik. Pandai menjaga hati.

11. Sirih Terlentang
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kaki agak melintang, jika berjalan kaki suka menendang tanah.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Pemboros serta suka melakukan perbuatan keji

12. Bunga Lawang
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Tubuh kecil, kulit putih kekuningan, melangkah seperti harimau lapar, sentiasa mau cepat pergi kemana-mana.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Pandai simpan rahasia, sopan santun, mementingkan kebahagiaan rumahtangga dan keluarga.

13. Matahari Terbenam
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Badan kecil, warna kulit kemerahan, sedikit tanda kebiruan di wajah, alis mata tebal.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Penyimpan rahasia, spontan, tidak sesuai dijadikan isteri tetapi sesuai sebagai sahabat.

14. Sari Maya
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Badan kurus, rambut genjur dan kasar, wajah kemerahan.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Tak pandai meminta2, menerima apa saja keadaan, taat perintah Allah.

15. Kunci Kencana
Ciri - ciri wanita menurut primbon jawa ini : Kulit gelap, badan tinggi besar, kaki pendek.
Sifat wanita menurut perimbon jawa : Dia amat bosan kepada suami.

Coba anda bandingkan dengan pasangan anda bagaimana hasilnya apakah ciri - cirinya sesuai dengan sifatnya menurut primbon jawa diatas tersebut.

Jika sifatnya sesuai menurut primbon jawa diatas maka primbon tersebut memang benar adanya, jika salah berarti telah terjadi penyimpangan.

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...