Rabu, 22 Agustus 2012

Cara Merawat Setrika Agar Berumur Panjang


Cara Merawat Setrika Agar Berumur Panjang. Setrika berasal dari bahasa belanda "strijkiijzer", dimana alat ini menjadi populer untuk menghilangkan kerutan di pakaian akibat pencucian dengan mengunakan alat yang di panaskan.
Gambar setrika arang, setrika istrik dan setrika uap

Pada awalnya setrika mengunakan bahan pemanas arang tetapi saat ini sudah beralih ke listrik dan ada lagi produk terbaru berupa strika uap dimana panas dan uap dihasilkan sehingga pakaian menjadi licin dan rapi kembali.

Agar strika berumur panjang di perlukan beberapa perawatan, dan perawatan ini sebaiknya dilakukan secara berkala. adapun tips perawatan strika agar awet adalah sebagai berikut :
1. Pastikan kabel utuh
Sebelum menggunakan setrika pastikan kabel listrik dalam keadaan utuh tidak terkelupas karena dapat membahayakan anda saat menggosok.

2. Hindari setrika dari benda - benda keras
Benda - benda keras yang serign terdapat pada pakaian seperti kancing baju, resleting dan ornamen bebatuan di pakaian. Jika sering terjadi gosokan ke benda keras maka setrika akan menjadi tergores dan permukaannya menjadi kasar.

3. Kabel setrika jagan di gulung
Setelah menggunakan strika hindari menggulung kabel setelah digunakan karena akan menyebabkan kabel menjadi rusak sehingga panas akan hilang dari setrika. Sebaiknya kabel di biarkan terurai.

4. Letekkan setrika di Tempat yang benar
Setrika jangan di letakkan sembarangan karena panas pada permukaan tidak langsung hilang sebaiknya di letakkan pada tempat yang terbuat dari besi untuk mengghindari kebakaran.

5. Bersihkan Kotoran di setrika
Kotoran akan menempel pada setrika karena sering di pakai jadi sebaiknya anda membersihkannya dengan cara :
a. Gunakan ampelas halus dan gosok setrika hingga menjadi bersih dari debu dan karat.
b. Gunakan campuran garam, cuka, air hangat dan beking soda yang telah di aduk. Celupkan kain ke cairan tersebut dan gosokkan pada permukaan setrika hingga bersih.

Demikian dulu tips merawat setrika agar berumur panjang semoga bermanfaat.

Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Merawat Setrika Agar Berumur Panjang dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/cara-merawat-setrika-agar-berumur.html , Jika suka dengan artikel Cara Merawat Setrika Agar Berumur Panjang dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/cara-merawat-setrika-agar-berumur.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...