Rabu, 15 Agustus 2012

Pesawat Tempur Buatan Indonesia


Pesawat Tempur Buatan Indonesia. Pemerintah terus mengembangkan industri pertanahan dalam negeri. Tidak cukup dengan kendaraan panser Anoa, atau beberapa alautsista lainnya, Pemerintah juga berencana membuat pesawat tempur sendiri untuk memenuhi kebutuhan pertahanan. Bahkan pesawat tersebut dirancang lebih canggih dari F 16 dan Sukhoi. 

Hal itu diungkapkan Menteri PErtahanan, Purnomo Yusgiantoro di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/1).

"Nanti pesawat tersebut berkelas 4,5," kata Purnomo

Nantinya, kata Purnomo, pesawat tersebut akan dimanfaatkan untuk patroli pertahanan di Wilayah Udara Indonesia.Industri pesawat tempur dunia kedepan nantinya akan mencapai kelas lima. Pesawat tempur tipe F 16 dan Sukhoi saat ini baru mencapai kelas empat.

Meskipun masih kekurangan poin 0,5 persen, Purnomo menegaskan bahwa hal itu tidak menjadi masalah bagi industri strategis dalam negeri. Dia mengatakan perkembangan industri dengan mampu membuat pesawat tempur lebih canggih dari F 16 dan Sukhoi saja sudah luar biasa.

Produksi pesawat tempur itu masih dalam tahap perencanaan. Pada 2020 nanti akan uji coba produksi. Jika berhasil, maka 2025 baru akan produksi massal. Industri ini nantinya akan dilangsungkan bekerjasama dengan Korea Selatan. Saham Korea nantinya mencapai 20 persen. Selebihnya saham milik Indonesia.
Anda sedang membaca artikel berjudul Pesawat Tempur Buatan Indonesia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/pesawat-tempur-buatan-indonesia_15.html , Jika suka dengan artikel Pesawat Tempur Buatan Indonesia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/pesawat-tempur-buatan-indonesia_15.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...