Kamis, 16 Agustus 2012

Tips dan Trik Agar Baterai Handphone Awet

Tips dan Trik Cara Agar Baterai Handphone Awet Selama Perjalanan Mudik. Saat melakukan perjalanan mudik seringkali kita mengalami masalah dimana baterai handphone menjadi habis atau ngedrop. Nah hal ini tentu akan sangat menggangu terutama jika kita ingin masih tetap berkomunikasi selama perjalanan mudi ke kampung halaman. Dalam artikel kali ini akan di sampaikan bagaimana tips dan trik agar baterai handphone menjadi awet selama perjalanan sehingga sampai di tempat tujuan masih dapat terus berkomunikasi.

Berikut tips merawat baterai handphone agar selalu awet sehingga kita nyaman dalam menggunakan handphone :

a. Hendaknya kita mengecharge baterai handphone dalam keadaan mati. Karena jika dalam keadaan hidup, akan terjadi arus keluar masuk yang akan mengakibatkan molekul pada handphone kita itu rusak.

b. Jangan terlalu sering melakukan panggilan via handphone jika berada didalam mobil. Karena pada saat itu handphone berusaha mencari sinyal BTS (Base Transceiver Station) terdekat dan akan menyerap energi yang ada pada handphone yang kita gunakan.

c. Lepaslah handphone dari Leather Case/sarung handphone. Karena pada saat kita mengisi baterai akan menimbulkan panas yang dapat memperpendek usia handphone dan baterai mulai ngedrop.

d. Janganlah terlalu sering mengecharge handphone didalam mobil. Karena pada saat mengisi baterai, kendaraan menggunakan pemantik api sebagai sambungan dan voltase kendaraan terkadang tidak stabil sehingga menyebabkan tidak stabilnya arus yang masuk saat baterai diisi.

e. Bersihkanlah konektor baterai dan pin emas pada baterai setiap enam bulan sekali dengan menggunakan cotton bud atau tissue.

f. Jangan terlalu sering menggunakan fitur-fitur tambahan atau aplikasi yang ada pada handphone sepert igames, bluetooth, mp3, GPRS, radio, dll. Karena semua itu akan menyerap energi pada baterai handphone secara cepat.

g. Matikan fitur GPS, Wifi dan GPRS jika sedang tidak di perlukan.

Nah demikian dulu informasi untuk menjaga baterai hp awet selama perjalanan mudik. 

Tag : tips cara merawat baterai handphone, tips cara merawat lcd handphone, tips cara merawat baterai handphone nokia, tips cara merawat baterai handphone blackberry, tips cara merawat baterai handphone samsung, tips cara merawat baterai handphone sony ericson, tips cara merawat baterai handphone nexian, tips cara merawat baterai handphone ipad, tips cara merawat baterai handphone tablet, tips cara merawat baterai handphone mito, tips cara merawat baterai handphone blue berry, grosir baterai hp, jual baterai handphone, tips baterai handphone, harga baterai handphone, baterai handphone samsung, cara merawat baterai handphone, baterai nokia, baterai blackberry

Anda sedang membaca artikel berjudul Tips dan Trik Agar Baterai Handphone Awet dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/tips-dan-trik-agar-baterai-handphone.html , Jika suka dengan artikel Tips dan Trik Agar Baterai Handphone Awet dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/tips-dan-trik-agar-baterai-handphone.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...