Jumat, 31 Agustus 2012

Cara Membuat Anak Kembar


Cara Membuat Anak Kembar. Anak kembar seringkali menjadi sesuatu yang unik karena jarang terjadi tetapi beberapa orang ingin memiliki anak kembar walaupun sebenarnya kalau punya anak kembar akan sulit mengurusnya sebab anak satu saja terkadang orang tua mengalami kesulitan untuk menjaganya apalagi kalau  masih anak pertama. Dalam posting kali ini konsultasisawit akan menyampaikan perihal anak kembar laki - laki, anak kembar perempuan dan anak kembar laki - laki dan perempuan.

Ada beberapa penyebab  Anak Kembar berikut adalah uraiannya :

1. Faktor genetik
Jika dalam keluarga anda memiliki terdapat sejarah kelahiran anak kembar, kemungkinan Anda juga berpotensi untuk memiliki anak kembar berdasarkan faktor keturunan atau genetik.

2. Obesitas
Sebuah penelitian di Amerika menunjukkan kecenderungan kelahiran kembar dengan naiknya kasus obesitas. Menurut penelitian, ibu dengan Body Mass Index (BMI) lebih dari 30, berpeluang mengandung anak kembar. Tapi statistik ini hanya berlaku bagi pasangan dengan sejarah keluarga kelahiran kembar.

3. Hamil di usia tua
Wanita yang hamil di usia tua, memiliki kemungkinan untuk melahirkan bayi kembar, karena pada usia tersebut diperkirakan produktivitas ovulasi akan tinggi seiring usia biologis yang juga bergerak cepat. Sekitar 17% wanita yang hamil di atas 45 tahun, berpeluang mengandung anak kembar.
Sayangnya, semua tahu mengandung di usia tua sangat berisiko, dari keguguran hingga meningkatnya kadar gula selama hamil.

4. Faktor makanan berkarbohidrat tinggi
Belum lama ini penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, membuktikan bahwa jenis umbi-umbian, seperti ubi, kentang dan susu dapat meningkatkan ovulasi pada sel telur sehingga membuka kemungkinan seseorang mendapatkan anak kembar. Salah satu buktinya, etnis Yoruba di Afrika Barat yang penduduknya sebagian besar mengkonsumsi umbi-umbian, terkenal sebagai negara dengan kelahiran kembar tertinggi di dunia. Diyakini bahwa umbi-umbian memiliki zat kimia yang memicu terjadinya hiperovulasi.
Sedangkan penelitian di tahun 2006 lalu memperlihatkan, wanita yang mengkonsumsi susu lebih banyak, cenderung memiliki kemungkinan besar untuk mengandung anak kembar.

5. Fertilitas
Jaman sekarang Program teknologi reproduksi sudah demikian pesat. Dengan menyuntikan hormon tertentu dan melakukan terapi fertilitas, seorang wanita dimungkinkan melahirkan bayi kembar.

6. Sering melahirkan
Semakin banyak anak yang telah Anda miliki, kemungkinan mengalami kehamilan kembar juga semakin besar. Namun tak ada yang bisa memastikan pada kehamilan ke berapa terjadi kehamilan kembar.

7. Hamil saat masih menyusui
Banyak yang beranggapan, saat menyusui, seorang wanita tidak dapat hamil. Tetapi proses laktasi saat menyusui menjaga ibu tetap berovulasi dan mengalami menstruasi.

8. Faktor lucky atau keberuntungan
Tak sedikit kasus kelahiran kembar yang justru menggambarkan kriteria umum di atas, serta tak dapat diketahui penyebabnya. Kembar identik (monozigot twin) yang banyak terjadi pun, hingga kini penyebabnya masih misterius. Tak ada yang bisa meramalkan, kapan dan bagaimana sebuah sel telur akan memecahkan diri menjadi dua janin.

Kehamilan dengan bayi kembar siam terjadi karena 1 telur yang sudah di buahi oleh sperma saat menjadi zygot membelah menjadi 2 embrio yang berbeda. Zigot tersebut kemudian tumbuh dan berkembang pada katong ketuban yang berbeda. Biasanya bayi ini akan memiliki jenis kelamin yang sama, wajah yang sama karena berasal dari sel telur dan sperma yang sama.

Sedangkan bayi yang kembar fraternal sering juga di sebut dengan dizigotik terjadi karena kehamilan yang disebabkan oleh 2 buah sel teluar yang sudah terbuahi oleh sperma yang berbeda juga. Bayu yang lahir kemungkinan besar akan memiliki jenis kelamin yang berbeda dan perbedaan wajah yang tinggi. 

Bagaimanakah cara utuk memiliki anak kembar ? Berikut adalah jawabannya :
1.  Obesitas
Karena orang yang mimiliki berat badan yang berlebih berpotensi untuk memiliki anak kembar maka dengan mengemukkan badan adalah salah satu cara yang berpotensi untuk memiliki anak kembar..

2. Bayi tabung
Dengan program ini maka potensi untuk memiliki anak kembar secara medis lebih logika karena jumlah zigot yang akan digunakan dapat di atur secara medis.

3. Mengkonsumsi umbi - umbian
Penelitian di tahun 2006 lalu memperlihatkan, wanita yang mengkonsumsi umbi - umbian lebih banyak, cenderung memiliki kemungkinan besar untuk mengandung anak kembar.

4. Karunia dari Tuhan
Berdoa mungkin salah satu cara memiliki anak kembar. Karena mungkin saja TYM mendengarkan dan mengabulkan doa anda untuk memiliki anak kembar.

Demikian dulu tips atau cara untuk memiliki anak kembar. Semoga bermanfaat.

Kata terkait : program anak kembar, nama nama anak kembar, cara bikin anak kembar, anak kembar terbanyak di dunia, cara mempunyai anak kembar, bayi kembar, cara mendapatkan anak kembar, ingin anak kembar penyebab bayi kembar, proses bayi kembar, pengertian bayi kembar, bayi kembar dalam kandungan, kehamilan kembar, bayi kembar identik, penyebab bayi kembar siam, bayi kembar ngobrol
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Anak Kembar dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-anak-kembar.html , Jika suka dengan artikel Cara Membuat Anak Kembar dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-anak-kembar.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...