Rabu, 18 Juli 2012

Tips Menghindari Makanan Yang Bahan Berbahaya


Tips Menghindari Makanan Terkontaminasi Bahan Berbahya. Menjelang bulan puasa banyak jenis makanan yang beredar terutama di pasar tradisional jadi anda harus waspada karena banyak produsen yang menambahkan bahan - bahan berbahaya saat mabuat makanan tersebut. Berikut beberapa tip agar terhindar dari mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bahan-bahan berbahaya.

1. Jangan pernah membeli makanan dengan warna terang atau kinclong. Biasanya, warna dalam makanan disebabkan penggunaan pewarna.

2. Lihat dan sentuh makanan yang akan dibeli. Jika terasa terlalu lembut atau gurih bisa saja menggunakan penyedap secara berlebihan.

3. Saat membeli ikan atau daging coba cek apakah menggunakan formalin atau tidak. Jangan terkecoh, jika ikan tidak dikerungi lalat maka kemungkinan besar ikan menggunakan formalin.

4. Begitu pula dengan buah dan sayuran. Jika Anda membeli di pasar swalayan, jangan langsung dimakan. Cuci terlebih dahulu dengan air mengalir atau rendam dengan air hangat untuk melunturkan pestisida.

Meskipun kita sering dibuat cemas dengan makanan yang sering dijual karena mengandung bahan-bahan berbahaya, dr. Samuel menegaskan sebenarnya kita tidak perlu terlalu takut.

"Kita dikaruniai hati yang bekerja sebagai detoksifikasi, yaitu menetralkan zat-zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh. Kecuali, zat-zat berbahaya tersebut masuk secara berlebihan dan terus-menerus, itu yang berbahaya," jelasnya.
Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Menghindari Makanan Yang Bahan Berbahaya dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/07/tips-menghindari-makanan-yang-bahan.html , Jika suka dengan artikel Tips Menghindari Makanan Yang Bahan Berbahaya dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/07/tips-menghindari-makanan-yang-bahan.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...