Tuesday, November 13, 2012

Cara Mengatasi Plugged In Not Charging


Cara Mengatasi Plugged In Not Charging. Beberapa waktu yang lalu notebook acer milik konsultasisawit mengalami hal yang aneh karena di icon baterai muncul tulisan plugged in not charging padahal sebelumnya tidak ada masalah dengan baterai tersebut, Setelah mencari di internet akhirnya konsultasi sawit menemukan beberapa buah solusi untuk mengatasi hal tersebut.
Langkah - langkah mengatasi plugged in not charging :
Langkah-langkahnya:
1.Cabut adaptor
2.Shutdown
3.Cabut Battery
4.Colok kembali Adaptor ( Tanpa Battery )
5.Hidupkan Laptop
6.Klik kanan my komputer - manage. Pilih device manager -> Battery - Klik kanan uninstall Microsoft ACPI Compliant Control Method Battery 
7.Shutdown
8.Cabut Adaptor
9.Pasang Battery
10.Colokkan Adaptor
11. Hidupkan Kembali

Cara di atas adalah untuk menghilangkan settingan standar battery di Windows yg sering menimbulkan masalah. cara di atas 98% terbukti sukses mengatasi plugin not chrging bila di lakukan dengan benar.


Tapi saran saya, coba terlebih dahulu dengan mencabut battery laptop (laptop dalam keadaan mati),kemudian pasang kembali batteray laptop, hidupkan laptop, lalu charger si laptop ntu. jikaberhasil maka peringatan akan berubah menjadi plugged in, charging. Jika belum Berhasil Coba Langkah-langkah di atas.

Kalau cara di atas tidak berhasil, anda bisa mencoba mencari cara yang lain di internet. 

Semoga berhasil mengatasi beterai laptop plugged in not charging.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...