Selasa, 27 November 2012

Aplikasi Virus Di Android Meningkat


Aplikasi Jahat Atau Virus Di Android Meningkat. Android merupakan salahs atu sistem operasi yang saat ini banyak di gunakan di berbagai hand phone, smart phone dan tablet. Seiring dengan kepopuleran tersebut terjadi juga peningkatan aplikasi jahat yang menggangu kenyamanan pemakai aplikasi android tersebut.

Seperti dilaporkan anti virus Tren Micro pada bulan September 2012, jumlah aplikasi Android yang terinfeksi sudah mencapai 175 ribu. Ini jauh melebihi prediksi kami," kata Aulia Hariadi, Business Development Manager Trend Micro Indonesia di Jakarta, Selasa (27/11/2012). Karena Trend Micro memprediksi total aplikasi jahat Android akan mencapai kisaran 45 ribu di bulan September. Namun kenyataannya, lonjakan jumlahnya cukup jauh.

Kejahatan ini meningkat karena saat ini pengguna dari sistem operasi juga banyak, untuk itu bagi para pengguna sistem operasi android sebaiknya melengkapi perangkat yang dimiliki dengan anti virus yang kompatibel dengan sistem operasi android.

Vendor anti virus seperti Trend Micro pun mulai serius menggarap solusi keamanan untuk perangkat mobile. Mereka yakin makin banyak pengguna yang menyadari pentingnya aplikasi sekuriti di smartphone atau tabletnya, misalnya untuk melindungi data.

Berikut adalah virus yang banyak menyerang android
1. Andr/PJApps-C.
Virus ini termasik kedalam tipe Trojan. Ketika antivirus Sophos mendeteksi sebuah aplikasi terkena malware ini, berarti aplikasi tersebut telah di-crack menggunakan tool cracker yang tersedia secara umum. Malware jenis ini tidak terlalu berbahaya.

2. Andr/BBridge-A.
Virus ini termasuk kedalam kelompok Trojan. Juga dikenal sebagai BaseBridge. Virus ini menggunakan previlege escalation untuk menyusup kedalam sistem dan kemudian meng-install aplikasi berbahaya kedalam perangkat Android. Malware ini mengunakan protokol HTTP untuk berhubungan dengan pusat server dan kemudian mengirimkan informasi berharga yang terdapat pada perangkat Android yang diserangnya. Bahayanya lagi malware ini bisa mengirim dan membaca SMS. Malware ini akan men-scan SMS yang masuk dan menghilangkan peringatan bahwa kita telah dikenakan biaya pengunaan SMS premium.


3. Andr/BatteryD-A.
Malware ini juga termasuk Trojan memiliki nama lain Trojan.AndroidOS.FakeDoc.b. Malware ini kan membuat aplikasi "Battery Doctor" yang memberitahukan bahwa aplikasi ini akan menghemat penggunaan baterai pada perangkat Android yang diserangnya. Akan tetapi sebenarnya aplikasi ini akan mengirimkan informasi mengenai perangkat Android yang diserangnya dan mengirimnya ke server pusat mengunakan HTTP. Malware ini juga menyebabkan munculnya banyak iklan saat membuka aplikasi.

4. Andr/Generic-S.
Malware ini termasuk dalam kategori Malicious behavior. Malware ini juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan SMS premium tanpa sepengetahuan pemilik perangkat Android yang diserangnnya.

5. Andr/DrSheep-A.
Malware ini termasuk dalam kategori Trojan. Malware ini memiliki kemampuan untuk mengbajak (hack) akun Twitter, Facebook, dan LinkedIn yang aktif pada perangkta Android yang diserangnya. Malware ini memiliki nama lain HackTool.AndroidOS.DroidSheep.a


Demikian informasi tentang aplikasi jahat di android, semoga bermanfaat.
Anda sedang membaca artikel berjudul Aplikasi Virus Di Android Meningkat dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/11/aplikasi-virus-di-android-meningkat.html , Jika suka dengan artikel Aplikasi Virus Di Android Meningkat dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/11/aplikasi-virus-di-android-meningkat.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...