Minggu, 28 Agustus 2011

Kata Kata Mutiara Bijak dan Cinta Yang Islami

Kata Kata Mutiara Bijak dan Cinta Yang Islami. Ada banyak kata -kata mutiara bijak dan cinta yang terdapat di dalam ajaran agama islam, dalam tulisan ini akan diungkapkan berberapa kata mutiara bijak dan cinta yang islami dimana kata - kata mutiara bijak dan cinta ini penulis ambil dari berbagai sumber website Islam di Internet.

Anda dapat mengirimlan kata -kata bijak yang islami ini kepada orang tua, teman, pacar, sahabat, rekan kerja, atasan, pimpinan, saudara, tetangga melalui sms, surat, atau pun email.

Berikut ini adalah beberapa contoh kata - kata bijak islama yang sedang anda butuhkan tersebut :

Kata kata mutiara bijak cinta yang islami 1  
Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya.
Ar Rabi’ bin Anas (Jami’ al ulum wal Hikam, Ibnu Rajab)

Kata kata mutiara bijak cinta yang islami 2
Aku tertawa (heran) kepada orang yang mengejar-ngejar (cinta) dunia padahal kematian terus mengincarnya, dan kepada orang yang melalaikan kematian padahal maut tak pernah lalai terhadapnya, dan kepada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya padahal tidak tahu apakah Tuhannya ridha atau murka terhadapnya.
Salman al Farisi (Az Zuhd, Imam Ahmad)

Kata kata mutiara bijak cinta yang islami 3
Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya.
Malik bin Dinar (Hilyatul Auliyaa’)

Kata kata mutiara bijak cinta yang islami 4
Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu.
Ali bin Abi Thalib

Kata kata mutiara bijak cinta yang islami 5
Engkau berbuat durhaka kepada Allah, padahal engkau mengaku cinta kepada-Nya? Sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus, tentu engkau akan taat kepada-Nya. Karena sesungguhnya, orang yang mencintai itu tentu selalu taat kepada yang ia cintai.
A’idh Al-Qorni

Bagaimana anda masih belum puas berikut tambahan kata - kata bijak yang islami sebagai tambahan dari kata - kata bijak yang islami diatas.

1. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad 
Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah.

2. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad
Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan.

3. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad
Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seseorang tidak beriman hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.

4. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad
Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan.

5. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad
Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.

6. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad
kata mutiara islami yang diambil dari Khalifah ‘Umar
Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.

7. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad
Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.

8. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Nabi Muhammad
Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan

9. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami yang diambil dari Ibnu Mas’ud
Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah.

10. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya. Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina. Orang yang mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya.
Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga.

11. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Barangsiapa takut kepada Allah SWT nescaya tidak akan dapat dilihat kemarahannya. Dan barangsiapa takut pada Allah, tidak sia-sia apa yang dia kehendaki.

12. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah.Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

13. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Dan berbagai kata mutiara dan bijak islami lainnya
Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina : orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.

14. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Tiada musibah yang lebih besar daripada meremehkan dosa-odsamu dan merasa ridho dengan keadaan rohaniahmu sekarang ini.

15. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Tiada yang lebih baik dari dua kebaikan : Beriman pada Allah dan bermanfaat bagi manusia. Tiada yang lebih buruk dari dua kejahatan : Syirik pada Allah dan merugikan manusia.

16. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Manusia Paling baik adalah orang yang dermawan dan bersyukur dalam kelapangan, yang mendahulukan orang lain, bersabar dalam kesulitan.

17. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Tiga tanda kesempurnaan iman : Kalau marah, marahnya tidak keluar dari kebenaran. Kalau senang, senangnya tidak membawanya pada kebatilan. Ketika mampu membalas, ia memaafkan.

18. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Dengannya Allah kuburkan kedengkian, Dengannya Allah padamkan permusuhan; Melaluinya diikat persaudaraan; Yang hina dimulyakan. Yang tinggi direndahkan.

19. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat: Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.

20. Kata Mutiara Bijak dan cinta islami diambil dari Sayidina Umar bin Khattab
Nabi ditanya bermanfaatkah kebajikan setelah dosa? Ia menjawab: Taubat membersihkan dosa, kebaikan menghapuskan keburukan.

Demikianlah kata - kata  mutiara bijak cinta islami yang bisa saya tuliskan buat anda, semoga bermanfaat 
Anda sedang membaca artikel berjudul Kata Kata Mutiara Bijak dan Cinta Yang Islami dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/kata-kata-mutiara-bijak-dan-cinta-yang.html , Jika suka dengan artikel Kata Kata Mutiara Bijak dan Cinta Yang Islami dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/kata-kata-mutiara-bijak-dan-cinta-yang.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...