Rabu, 10 Agustus 2011

Cara membuat es krim rasa coklat dan durian

Jangan Lupa Pilih Link menarik diatas karena berisi berita unik
Anda sangat senang makan es krim rasa durian dan coklat. Berikut ini saya akan coba menyampaikan bagaimana cara untuk membuat es krim rasa durian alias duren dan coklat tersebut buat anda secara lengkap dan dapat dipahami dengan mudah. Tentu saat ini yang sedang musim panas akan sangat cocok untuk makan es krim rasa duren terutama saat puasa juga cocok untuk menu berbuka.

Es cream rasa durian tentu sangat digemari oleh semua orang baik yang muda, tua, remaja, apalagi anak - anak semuanya sangat senang dengan es krim apalagi yang rasa coklat dan durian

Berikut adalah cara untuk membuat es krim rasa durian dan coklat yang sedang anda cari :

Bahan - bahan yang kita harus sediakan adalah :

-500gr daging durian
-400gr gula pasir
-200ml air
-1sdt garam
-6btr kuning telur
-1ltr cream
-Es batu secukupnya


Cara Membuat es krim rasa duriannya adalah :

· Buat simple syrup dengan memasak air dan gula pasir, aduk sampai gula larut dan mengental. Masukan daging durian yang sudah di blender terlebih dahulu, tambahkan garam. Aduk rata. Sisihkan dan dinginkan.

· Didihkan air dalam panci, kecilkan apinya. Masukan kuning telur dalam mangkok tahan panas dan letakan diatas panci berisi air panas. Kocok dengan mixer sampai mengembang dan berwarna pucat.

· Angkat dari panci dan campurkan larutan gula dan durian secara bertahap dan aduk sampai tercampur rata. Dinginkan.

· Pecahkan es batu dalam baskom besar tuang air sedikit. Letakan didalam baskom mangkok yang sudah berisi cream dan kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai cream ringan dan mengembang, tandanya jika mangkok dibalik cream akan tetap ada dalam mangkok.

· Campurkan adonan telur dan durian kedalam mangkok cream secara bertahap. Aduk sampai rata.

· Pindahkan dalam plastik container atau tetap dalam mangkoknya, tutup dengan plastik wrap. Simpan dalam frezzer selama 3 jam.

· Keluarkan adonan dari frezzer dan kocok dengan mixer sampai lembut, gunanya untuk memecah bunga-bunga es menjadi lebih lembut. Simpan kembali dalam frezzer untuk 2-3jam.

· Ulangi proses diatas sebanyak 2 sampai 3 kali. Biarkan membeku.

· Ice Cream akan siap dinikmati jika teksturnya lembut sewaktu di ambil dengan sendok ice cream.


Selamat menikmati es krim anda.
enak kan.......................................!
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara membuat es krim rasa coklat dan durian dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/cara-membuat-es-krim-rasa-coklat-dan.html , Jika suka dengan artikel Cara membuat es krim rasa coklat dan durian dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/cara-membuat-es-krim-rasa-coklat-dan.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...