Sabtu, 21 Januari 2012

53 Kejadian Unik Dan Aneh Di Dunia

53 kejadian unik dan aneh di dunia. Anda sedang mencari informasi tentang hal unik dan aneh di dunia dalam artikel kali ini konsultasisawit akan menyampaikan 53 kejadian unik dan aneh dari berbagai belahan dunia kepada anda.

1. komponis Rusia terkenal, Aleksandr Borodin, adalah juga seorang profesor kimia yang dihormati di St. Petersburg.

2. di negara bagian Arizona, AS, ada peraturan yang melarang berburu unta.

3. José Joaquin Araiza memenangi Kejuaraan Catur Meksiko sebanyak 15 kali berturut-turut.

4. buaya mampu bergerak dengan cepat sekali di darat. Bila seseorang dikejar buaya, ia harus berlari berkelok-kelok, karena buaya sulit sekali melakukan perubahan arah dengan tiba-tiba.

5. jarak dari Honolulu ke New York lebih jauh daripada dari Honolulu ke Jepang.

6. sekali mengklik mouse menghabiskan 0,0000024 kcal energi. Itu berarti, bila kita memakan sepotong coklat, kita perlu mengklik mouse sebanyak 765.551.000 kali untuk menghabiskan kalori yang dihasilkannya.

7. Mikhail Botvinnik adalah satu-satunya orang yang pernah tiga kali merebut gelar juara dunia catur. Ia pernah menghadapi semua juara dunia catur pada abad ke-20, dan merupakan pelatih awal Anatoly Karpov dan Garry Kasparov. Ia tidak pernah bermain catur hanya untuk iseng-iseng!

8. walikota Chicago, Richard J. Daley, memperingati Hari St. Patrick pada 1965 dengan menuangkan zat pewarna hijau sebanyak 45,36 kg ke Sungai Chicago. Hari St. Patrick selalu diasosiasikan dengan warna hijau.

9. gedung Empire State Building di New York City mestinya mulai dibangun pada 22 Januari 1930. Namun Gubernur Alfred Smith, seorang tokoh Irlandia-Amerika, meminta pembangunannya ditunda hingga Hari St. Patrick, untuk menghormati warisan Irlandia di kota itu.

10. St. Patrick bukan orang Irlandia. Ia seorang Britania, kemungkinan orang Wales, dan tak pernah melihat Irlandia sampai ia diculik oleh para perampok Irlandia.

11. kucing mempunyai daya pendengaran yang luar biasa. Telinga kucing mempunyai 30 otot yang mengendalikan bagian luar telinganya, sedangkan manusia hanya mempunyai 6 otot. Otot-otot ini dapat berputar 180 derajat, hingga ia dapat mendengar dari segala arah, tanpa harus menggerakkan kepalanya.

12. pada akhir lagu The Beatles, A Day in the Life, direkam siulan suara ultra yang hanya dapat didengar oleh anjing. Suara ini direkam oleh Paul McCartney untuk anjing gembala Shetlandnya.

13. kincir angin yang sering dijadikan lambang negara Belanda mula-mula diciptakan di Iran pada tahun 644. Kincir ini sudah digunakan untuk menggiling serealia.

14. pada pertengahan tahun 1990-an rata-rata pengunjung Grand Canyon di Arizona, AS setiap harinya mencapai lebih dari 13.000 orang. Karena lingkungan alamnya yang rentan, kini jumlah pengunjung ke tempat ini sangat dibatasi.

15. pada saat Nyepi, umat Hindu Dharma tidak bepergian (amati lelungan), tidak menyalakan api/lampu (amati geni), tidak melakukan pekerjaan (amati karya), dan tidak diperkenankan bersenang-senang (amati lelanguan).

16. pada 1984, Jeff Bezos ingin menamai usahanya di internet Cadabra, seperti dalam abracadabra – atau sim salabim. Tetapi pengacaranya meyakinkannya bahwa dalam bahasa Inggris nama itu kedengaran mirip sekali dengan jenazah (cadaver). Akibatnya, Bezos mengambil pilihan yang kedua, Amazon.com.

17. pada awal abad ke-20, pertandingan tinju berhadiah seringkali berlangsung hingga ratusan ronde. Para petarung bertanding dengan tinju telanjang, tanpa sarung tinju.

18. setelah menjadi perampok dan pembunuh bersama adiknya Jesse, Frank James hidup dengan tenang selama 32 tahun. Ia berjualan cenderamata di pertanian James, bekerja sebagai penjaja sepatu dan pemeriksa karcis di bioskop di Missouri, AS.

19. di toko swalayan, barang-barang yang lebih murah biasanya diletakkan di rak bawah, sementara yang lebih mahal diletakkan sejajar dengan pandangan mata.

20. tubuh manusia mempunyai sekitar 2 juta kelenjar keringat. Rata-rata orang dewasa kehilangan 540 kalori dengan setiap liter keringatnya, dan laki-laki berkeringat 40% lebih banyak daripada perempuan.

21. nama Fagin, tokoh pencopet dalam novel Oliver Twist karya Charles Dickens, berasal dari nama sahabat karib Dickens, Bob Fagin.

22. apabila teripang muda diberi makan rumput laut merah, maka kulit kerang mereka pun akan berubah menjadi merah.

23. Jana Malypetrova Hartston Miles Bellin, pecatur perempuan Britania papan atas adalah juga seorang ahli anestesiologi yang dianggapnya sebagai pekerjaan yang tepat bagi pemain catur. Seperti menghadapi keadaan bahaya, dan waktu yang tersedia hanya empat menit.

24. Jana Malypetrova Hartston Miles Bellin, pecatur perempuan Britania papan atas adalah juga seorang ahli anestesiologi yang dianggapnya sebagai pekerjaan yang tepat bagi pemain catur. Seperti menghadapi keadaan bahaya, dan waktu yang tersedia hanya empat menit.

25. untuk mencukur janggut dan kumis, para astronot membutuhkan pencukur khusus dengan alat penghisap seperti penghisap debu, agar potongan rambutnya tidak beterbangan di ruangan hampa udara.

26. sebelum menjadi pusat industri mobil, kota Detroit di AS adalah pusat industri cerutu dan tembakau kunyah.

27. Liechtenstein dan Uzbekistan adalah dua negara satu-satunya di dunia yang tidak memiliki perbatasan dengan lautan dan berbatasan dengan negara yang tidak berbatasan dengan lautan juga.

28. tingkat perceraian di AS adalah yang tertinggi di dunia, yaitu 20,7 dari setiap 1.000 perkimpoian. Angka ini disusul olen Denmark, yaitu 13,1.

29. di planet Venus, matahari terbit di barat dan terbenam di timur, kebalikan daripada di Bumi. Venus beredar dari timur ke barat, tidak seperti Bumi dan planet-planet lainnya.

30. sensus penduduk pertama di AS dilakukan pada 1 Maret 1790. Hasilnya menunjukkan bahwa penduduk AS pada waktu itu berjumlah 3.929.214.

31. kecepatan bersin dapat mencapai sekitar 250 kilometer per jamnya.

32. negara bagian Texas adalah satu-satunya negara bagian yang pernah berada di bawah enam bendera, yaitu Spanyol, Perancis, Meksiko, Republik Texas, Negara Konfederasi Amerika, dan Amerika Serikat.

33. menurut koran Detroit Free Press, 68 persen dari semua pemain hoki profesional pernah kehilangan sekurang-kurangnya satu giginya.

34. Rodrigo de Triana adalah pelaut di kapal Pinta dalam rombongan Columbus yang pertama kali melihat daratan di benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492.

35. ketika tidur selama musim dingin, seekor marmut tanah bernapas hanya sepuluh kali dalam satu jam, sementara ketika aktif, napasnya 2100 kali dalam satu jam.

36. ketika pelayanan komersial telepon antara New York City dan London pertama kali diperkenalkan pada 1927, ongkos tiga menit pertama percakapannya adalah AS$75.

37. angka-angka dari dua sisi dadu yang saling berseberangan selalu berjumlah 7.

38. pada 1931, seorang industriawan bernama Robert Ilg membangun Menara Miring Niles, replika Menara Pisa, dengan ukuran setengah dari aslinya di luar kota Chicago, Illinois, AS. Ia tinggal di menara itu selama beberapa tahun.

39. Nicholas Breakspear adalah satu-satunya orang Inggris yang pernah menjabat sebagai Paus. Nama jabatannya adalah Paus Adrianus IV dan masa jabatannya berlangsung antara 1154-1159.

40. ikon save dalam Microsoft Office memperlihatkan sebuah disket dengan penutup yang digambarkan terbalik.

41. menurut Aristoteles, hati adalah tempat keberadaan emosi manusia.

42. ketika pertama kali dibuka pada 1965 Houston Astrodome adalah ruangan berpendingin udara terbesar di dunia. Konon gedung 18 tingkat muat di dalam ruangan itu.

43. setiap ratu atau permaisuri yang bernama Jane dibunuh, dipenjarakan, menjadi gila, mati muda, atau digulingkan.

44. pada masa-masa awal industri film di Hollywood, para bintang film harus menyediakan pakaiannya sendiri untuk pembuatan filmnya.

45. pada pertengahan 1920-an diperkirakan setiap tahunnya kota Detroit, Michigan di AS menghasilkan 210 juta batang cerutu dan 6.350.300 kg tembakau kunyah.

46. permainan tenis meja diciptakan pada 1880-an oleh James Gibb, seorang insinyur Britania. Mulanya pemain menggunakan gabus sampanye sebagai bolanya dan tutup kotak cerutu sebagai pemukulnya.

47. kecoa mempunyai daya tahan yang luar biasa. Bila kepalanya disingkirkan dari tubuhnya dengan hati-hati sehingga tidak berdarah, kecoa dapat bertahan selama beberapa minggu, dan mati hanya karena kelaparan.

48. olah raga tenis meja mula-mula dinamai Gossima. Ketika dipasarkan pertama kali, gabus sampanye yang digunakan sebagai bola diganti dengan bola seluloid. Setelah pabriknya menamainya ping pong pada 1901, permainan itu pun menjadi populer.

49. pada 28 Januari 1687, Tokugawa Tsunayoshi memberlakukan undang-undang di Jepang yang melarang orang membunuh binatang dan memakan segala jenis ikan, kerang-kerangan dan burung-burung.

50. Akebono Tarō, alias Chadwick Haheo Rowan, adalah (pegulat sumo) non-Jepang yang pertama kali mencapai tingkat Yokozuna, yaitu tingkat tertinggi pada pertandingan gulat tradisional negara itu.

51. Juli 1518, seorang wanita yang disebut bernama Frau Troffea berjalan di salah satu jalan sempit di Strasbourg, Prancis, dan mulai menarikan tarian yang berlangsung sekitar empat atau enam hari berturut-turut. Di akhir minggu, 34 orang ikut serta dengan tariannya, dan dalam sebulan, peserta tarian aneh bin ajaib ini mencapai 400 orang.

52. penyakit psikogenik massal ini adalah Wabah Tawa Tanganyika pada 1962. Kejadian lengkap atas kondisi ini digambarkan dalam paper yang diterbitkan pada Central African Journal of Medicine yang diterbitkan pada 1963. Wabah ini dimulai dengan adanya becandaan antara para mahasiswa di salah satu asrama di Tanzania, dan dari hal itu, seorang remaja putri mulai tertawa tanpa kendali. Pertama hanya ada sedikit tawa, yang kemudian makin lama makin panjang, dari sekedar jam, sampai berhari-hari.

53. 2006, Air laut yang masuk ke Mumbai, tiba-tiba berubah rasa menjadi manis, dan fenomena ini di’temukan’ oleh beberapa penduduku Mumbai yang tiba-tiba merasakan air di Sungai Mahim Creek, salah satu sungai paling terpolusi di India, yang menerima ribuan ton limbah mentah dan limbah industri setiap hari-nya tiba-tiba menjadi manis. Selama beberapa jam, penduduk Gujarat mengatakan bahwa air laut di pantai Teethal juga berubah manis.

Anda sedang membaca artikel berjudul 53 Kejadian Unik Dan Aneh Di Dunia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/01/53-kejadian-unik-dan-aneh-di-dunia.html , Jika suka dengan artikel 53 Kejadian Unik Dan Aneh Di Dunia dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/01/53-kejadian-unik-dan-aneh-di-dunia.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...