Rabu, 09 Mei 2012

Video Pesawat Sukhoi Superjet L 100 Jatuh


Video Pesawat Sukhoi Superjet L 100 Hilang. Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AU Kol Pnb Agung Sasongko Jati menyatakan, pesawat komersial Sukhoi 100 yang lepas landas dari Bandar Uudara Halim Perdana Kusuma jam 14.30 WIB namun menghilang dari pantauan radar, masih dicari. "Saya belum tahu persis perkembangan terakhir, namun data yang saya dapat di dalam pesawat tersebut terdapat 46 orang," katanya kepada ANTARA di Jakarta, sore ini. Menurut dia, misi penerbangan sipil itu adalah untuk memperkenalkan kepada khalayak Indonesia tentang performansi pesawat terbang produksi pabrikan Sukhoi dari Rusia.
Diketahui Sukhoi Superjet 100 itu mendapat ijin lepas landas untuk joyflight kepada para jurnalis dan pebisnis kedirgantaraan nasional. 

"Setahu saya mayoritas dari 46 orang yang ada di pesawat terbang untuk joyflight yang kedua kali pada sore tadi adalah jurnalis. Dalam catatan kami terdapat dua jurnalis majalah angkasa, Doddy Aviantara dan fotografer Didik N Yusuf," katanya.

Pesawat Sukhoi Superjet Sukhoi merupakan pesawat jet komersial pertama produksi pabrikan Sukhoi Rusia yang mendapat sertifikasi FAA (Federation Aviation Associatin) dari AS dua tahun lalu.

Pesawat terbang ini sekelas dengan Boeing 737 seri 400 dan dijagokan oleh Sukhoi untuk pasar Asia Pasifik yang tumbuh 11 persen pertahun.

Di Indonesia perusahan penerbangan yang menyatakan secara terbuka tertarik untuk membeli Sukhoi Superjet 100 Sukhoi itu adalah Lorena Air anak perusahaan grup Lorena.

Kantor berita RIA Novosti pada pukul 14.09 WIB memberitakan, pesawat tersebut membawa 44 orang, terdiri dari delapan warga Rusia dan 36 warga negara asing. Pesawat dinyatakan gagal kembali ke bandar udara tempat keberangkatan setelah melakukan demo terbang.

Pesawat tersebut berada di Jakarta dalam rangka menggelar pertunjukan keliling ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dalam siaran pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Selasa (8/5/2012), disebutkan bahwa pameran dan presentasi produk digelar di Jakarta, Rabu (9/5/2012), termasuk atraksi peragaan terbang.

Berikut adalah video pesawat sukhoi superjet L 100 uji coba terbang sebelum jatuh (hilang)


Selain di Indonesia, pameran dan peragaan terbang serupa juga akan digelar di beberapa negara, seperti Kazakhstan, Pakistan, Myanmar, Laos, dan Vietnam.

Disebutkan bahwa pesawat jenis ini mampu mengangkut 98 penumpang dan mampu menjelajah hingga 3.048 kilometer untuk versi dasar, atau 4.578 kilometer untuk versi pesawat jarak jauh, dengan ketinggian terbang hingga 12.200 meter.

Uji terbang pertama digelar pada Mei 2008. Pada tahun 2011, seri pertama pesawat yang telah mengantongi sertifikat dari otoritas sertifikasi Rusia (Russian Certification Authority) IAC AR dan EASA dibeli dan digunakan maskapai penerbangan Armenia "Armavi". 

Anda sedang membaca artikel berjudul Video Pesawat Sukhoi Superjet L 100 Jatuh dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/05/video-pesawat-sukhoi-superjet-l-100.html , Jika suka dengan artikel Video Pesawat Sukhoi Superjet L 100 Jatuh dengan url http://konsultasisawit.blogspot.com/2012/05/video-pesawat-sukhoi-superjet-l-100.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...