Rabu, 19 Februari 2014

Sejarah Asuransi Prudential

Sejarah Prudential. Prudential merupakan perusahaan jasa pelayanan keuangan yang berdiri pada 30 Mei 1848 di Hatton Garden, London, Inggris. Perusahaan ini didirikan dengan nama “Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association” dengan core bisnis asuransi jiwa dan pinjaman bagi kelas ekonomi menengah di Inggris. Saat ini Prudential merupakan perusahaan finansial dan asuransi Global terkemuka dengan dana yang dikelola lebih dari US510 miliar. 
Berikut adalah sejarah perusahaan Prudential hingga menjadi salah satu perusahaan raksasa dunia :

Tahun 1848
Prudential didirikan pada 30 May 1848 di Hatton Garden, London, Inggris. Perusahaan ini didirikan dengan nama “Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association” dengan core bisnis asuransi jiwa dan pinjaman bagi kelas ekonomi menengah di Inggris saat itu.

Tahun 1854
Prudential melakukan langkah yang berani dengan membuka asuransi jenis baru yaitu asuransi industri, yang ditujukan kepada para pekerja industri. Dimana premi di mulai dari 1 Penny. Prudential adalah yang pertama mengembangkan bisnis asuransi dengan Agent yang menjual asuransi Door to Door.

Asuransi ini di kemas bersamaan dengan Investasi yang menarik, dan proses administrasi yang efisien.
Tahun 1856
Pertama kalinya di perkenalkan oleh Prudential Sebuah Polis Yang Tercetak tentang ketentuan ketentuan asuransi Prudential. Produk baru ini membuka market yang luar biasa besar bagi bisnis asuransi Prudential.
Tahun 1860
Prudential Mengakuisisi Perusahaan Asuransi saingan terbesarnya, “The British Industry Life Assurance Company” dan berubah nama menjadi “The British Prudential Assurance Company.”

Tahun 1865
Prudential kembali mengakuisisi Perusahaan Asuransi Saingan nya “The Consolidated Life Assurance Company“. Dan menjadikan Prudential sebagai Perusahaan Asuransi Terbesar Di Inggris pada era tahun 1860 an.
Dan Prudential sekarang di kenal sebagai, “Prudential Assurance Company”

Tahun 1871
Untuk memenuhi pekerjaan administratif yang semakin banyak Prudential mulai mempekerjakan tenaga kerja administrasi wanita - dimana hal ini belum umum di lakukan di Inggris pada masa itu.

Pendapatan Premi Prudential mengalami peningkatan yang sangat tajam sebagai bukti kuatnya image perusahaan dan kepercayaan masyarakat. Dari £ 1.836 pada tahun 1851, menjadi £ 52,009 pada tahun 1861 dan £ 348,975 pada tahun 1871.
Prudential dapat membangun kepercayaan masyarakat inggris hanya dalam waktu 20 tahun saja.

Tahun 1879
Prudential memindahkan kantornya ke Holborn Bars untuk membangun sebuah kantor yang besar demi menjaga citra nya. Kantor tersebut di design oleh seorang arsitek terkenal Inggris Alfred Waterhouse yang juga terkenal sebagai arsitek dari Natural History Museum di Inggris.

Bangunan ini adalah simbol status Prudential sebagai sebuah perusahaan asuransi terbesar di Inggris.
Tahun 1881
Prudential secara resmi menjadi Perseroan Terbatas. Atau limited liability company

Tahun 1901
Berdirinya M&G, Municipal and General Securities Company yang merupakan group dari Civil and Constructional Engineering Company White Drummond.

Sejarah Prudential di Indonesia.
Prudential hadir di Indonesia sejak tahun 1995 dengan nama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, London, Inggris. Pada bulan Oktober 1996 Kantor Pemasaran Pertama Prudential dibuka di Artha Graha building.
Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong yang mengelola dana mencapai £42,4 miliar (USD 67,8 miliar) per 31 Desember 2009. 
Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia adalah pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan produk unit link yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak, dan masa pensiun.

Demikian informasinya semoga dapat bermanfaat buat kita semuanya.

Senin, 10 Februari 2014

Fosfor Fungsi dan Gejala Defisiensi

Fosfor bersama-sama dengan Nitrogen dan Kalsium, digolongkan sebagai unsur-unsur utama walaupun dibutuhkan dalam jumlah yang lebih kecil dari kedua unsur tersebut. Tanaman biasanya mengabsorpsi P dalam bentuk ion orthofosfat primer H2PO4- dan sebagian kecil dalam bentuk sekunder HPO42-. Absorpsi kedua ion itu oleh tanaman dipengaruhi oleh pH tanah sekitar akar. Pada pH tanah yang rendah absorpsi bentuk H2PO4- akan meningkat.

Fungsi Fosfor Bagi Tanaman
1.Pertumbuhan akar 
Posfat yang cukup akan memperbesar pertumbuhan akar. Percobaan-percobaan dari Ohlrogge dan rekan-rekannya di universitas Purdue, menunjukkan bahwa apabila pupuk P yang mudah larut diberikan bersama-sama dengan pupuk NH4+ di dalam larikan, maka akar tanaman akan berkembang hebat sekali di daerah itu. Juga ada kenyataan bahwa absorpsi fosfat bertambah bila dipakai pupuk nitrat dibandingkan dengan pupuk amonium.
2.Mempercepat masaknya buah
Posfat juga mempercepat masaknya buah terutama bagi tanaman serealia. 
3.Pembentukkan biji
Posfat penting bagi pembentukkan biji, dan banyak dijumpai di dalam buah dan biji.
4.Mempecepat reaksi kimia 
Peranan posfat adalah memungkinkan semua reaksi-reaksi kimia di dalam proses biologi berlangsung sempurna dan dipercepat. Posfat berperan penting dalam proses photosintesa, perubahan - perubahan karbohidrat dan senyawa-senyawa yang berhubungan dengannya, glikolisis, meta bolisme asam amino, metabolisme lemak, metabolisme sulfur, oksidasi biologis, dan sejumlah reaksi dalam proses hidup.

Gejala kekurangan unsur P :
1.Warna daunnya akan tampak tua dan sering tampak mengkilap kemerahan
tepi daun bercabang
2.Batang terdapat warna merah ungu yang lambat laun berubah menjadi kuning
3.Jika tanaman berbuah, buahnya kecil, tampak jelek dan lekas matang.
4.Pertumbuhannya kerdil, pelepah memendek dan  ada kecendrungan batang/bonggol batang mengerucut
5.Tanaman  lain yang digunakan sebagai indicator, warna helaian daun lalang keunguan, sulit berkembang dan bintil-bintil N pada akar sangat jarang
6.Biasanya terdapat Senduduk dan pakis kawat
  
Gejala kelebihan unsur P :
Gejala kekurangan Posfat yang terlihat pada tanaman adalah :
1.Tumbuhan kerdil
2.Warna daun berubah menjadi ungu atau coklat mulai dari ujung-ujung daun.

Demikian informasinya semoga dapat membantu dan bermanfaat buat kita semuanya.

Rabu, 05 Februari 2014

Fungsi dan Gejala Defisiensi Nitrogen

Nitrogen termasuk unsur hara makro utama yang dibutuhkan semua tanaman dalam jumlah yang banyak. Nitrogen terdapat dalam beberapa jenis pupuk seperti ZA, Urea, NPK dan beberapa pupuk cair. Kandungan unsur hara Nitrogen memiliki kadar yang berbeda-beda antar setiap jenis pupuk. Nitrogen sangat penting untuk pembentukan protein, daun-daunan dan berbagai persenyawaan organik lainnya.
Unsur  ini penting bagi tanaman dapat disediakan oleh manusia melalui pemupukan. Nitrogen umumnya diserap oleh tanaman dalam bentuk NO3- dan NH4+ walaupun urea (H2NCONH2) dapat  juga dimanfaatkan oleh tanaman karena urea secara cepat dapat diserap melalui epidermis daun. Jarang sekali bahwa urea diabsorpsi melalui akar karena di dalam tanah urea dihidrolisa menjadi NH4+ senyawa-senyawa ini biasanya tidak terdapat dalam larutan tanah dalam  jumlah yang cukup berarti. Di tanah-tanah yang bereaksi agak masam  sampai alkali, dengan aerasi baik, maka bentuk NO3-akan banyak dijumpai.

Fungsi Nitrogen :
a.         Pembentukan daun-daun dan ranting. 
Unsur hara Nitrogen sangat dibutuhkan untuk pembentukan daun dan ranting oleh karenanya kekurangan unsur hara ini akan terlihat dengan  jelas pada daun tanaman.
b.        Pembentukan karbohidrat
Nitrogen berguna dalam proses pembentukan karbohidrat dalam proses fotosintesis yang terjadi di daun tanaman.  
c.         Pembentukan protein
Apabila ketersediaan N sedikit maka hanya sebagian kecil hasil photosintesa yang dirubah menjadi protein dan sisanya diendapkan menjadi karbohidrat. Pada berbagai tanaman gandum menaikkan kadar protein pada butir gandum.
d.        Meningkatkan produksi tanaman.
Produksi tanaman akan meningkat dengan pemberia unsur hara nitrogen karena akan mempercepat proses pembentukan daun, protein dan mobilitas (unsur hara, protein dan karbohidrat) di dalam tubuh tanaman.

Gejala Kekurangan Unsur N :
a.       Warna daun yang hijau agak kekuningan selanjutnya berubah menjadi kuning
Gejala yang paling mudah dilihat jika tanaman kekurangan N  adalah daun yang berubah warna menjadi kuning terutama pada daun muda..
b.      Daun menjadi kering dan berwarna merah kecoklatan
Pada keadaan kandungan N yang rendah sekali, daun akan menjadi coklat dan mati. Untuk jenis rumput-rumputan ujung-ujung daun tua mula-mula akan mengering seperti terbakar dan menjalar ke seluruh daun melalui ibu tulang dan melebar ke samping sehingga memberikan bentuk V.
c.       Buah yang tidak sempurna
Jika tanaman kekurangan N maka akan terlihat buah yang umumnya kecil dan cepat matang.

Gejala Kelebihan Unsur N :
a.       Tanaman akan tampak terlalu subur, ukuran daun akan menjadi lebih besar
Unsur hara N yang berlebihan dapat dilahat pada daun tanaman yang berubah menjadi warna hijau tua. Pemberian N yang banyak akan mengakibatkan pertumbuhan vegetatip berlangsung hebat sekali dan warna daun menjadi hijau tua
b.      Batang menjadi lunak dan berair (sekulensi).
Pada tanaman serat, kelebihan N akan melemahkan serat-seratnya sedangkan untuk tanaman biji-bijian akan menyebabkan tanaman  rebah, terutama bila kekurangan  kalium atau apabila varietas yang dipakai tidak tahan terhadap pemupukan N yang tinggi.

c.       Penundaan pembentukan bunga, bahkan mudah lebih mudah rontok dan pemasakan buah cenderung terlambat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...