Laman

Sunday, July 24, 2011

free download ebook jarimatika

Anak-anak kita sering bermasalah dalam hal menghitung dan biasanya pelajaran matematika adalah pelajaran yang paling tidak disenangi oleh anak-anak. Pernahkah anda mencoba untuk mencari metode untuk mengajarkan cara berhitung yang cukup dilakukan dengan jari?. Sekarang anda sudah menemukan jawabannya yaitu dengan jarimatika.


Jarimatika merupakan salah satu cara melakukan operasi hitung dengan menggunakan jari tangan.

Ketrampilan berhitung adalah salah satu ketrampilan dasar yang perlu dikuasai oleh anak-anak kita.
Bila ketrampilan membaca dapat memperluas cakrawala anak-anak kita, maka berhitung juga mempunyai banyak manfaat; diantaranya:

􀂃Agar anak kita dapat lebih memahami alam semesta dan hukum-hukum yang berlaku di dalamnya
􀂃Agar anak kita dapat melakukan perencanaan dan evaluasi dengan baik saat dewasa nanti
􀂃Agar anak-anak kita dapat membuat rancangan dan konstruksi dengan benar
􀂃Yang juga tidak kalah penting adalah agar anak-anak kita dapat berlaku adil
􀂃Kemudian agar mereka bisa berbelanja dengan benar
􀂃Lalu juga agar mereka tidak mudah ditipu
􀂃Dan tentu masih banyak lagi nilai pentingnya bagi kehidupan anak kita.


Untuk dapat berhitung dengan baik diperlukan suatu proses:

1.Anak perlu untuk memahami bilangan dan proses membilang
2.Kemudian mulai dikenalkan dengan lambang bilangan
3.Setelah itu diajarkan konsep operasi hitung
4.Baru kemudian dikenalkan aneka cara dan metode melakukan penghitungan.


Jarimatika memberikan visualisasi proses berhitung. Hal ini akan membuat anak mudah melakukannya.

1.Gerakan jari-jari tangan akan menarik minat anak. Mungkin mereka menganggapnya lucu. Yang jelas, mereka akan melakukannya dengan GEMBIRA.
2.Jarimatika relatif tidak memberatkan memori otak saat digunakan.
3.Alatnya tidak perlu dibeli, tidak akan pernah ketinggalan, atau terlupa dimana menyimpannya….
4.Juga tidak bisa disita saat ujian

Anda tertarik untuk mengajari anak anda belajar jarimatika ikuti link berikut ini






Jika tidak berhasil klik disini <<-




No comments:

Post a Comment